Dwi Sasono. Foto: Instragram

JAKARTA (Jatengdaily.com) – Usai ditangkap atas kasus pemilikan dan pemakaian narkoba, Dwi Sasono mengakui bahwa dirinya telah menggunakan barang haram tersebut.

“Pertama saya ingin ucapkan terima kasih kepada teman kepolisian yang baik mengurus saya di sini. Saya memang betul, saya memakai, saya memang ketergantungan, saya salah,” ujarnya saat konferensi pers yang digelar di Polres Jakarta Selatan, Senin  (1/6/2020).

Dia juga mengatakan, sebagai korban ketergantungan narkoba dan ingin sembuh dari penggunaan ganja.

Sementara itu, dia melalui kuasa hukumnya pun minta rehabilitasi. Sebab, menurutnya, dia bukan penjahat dan pengedar barang haram tersebut.

Sementara itu, polisi menyebut artis Dwi Sasono (40) telah didampingi kuasa hukumnya, memang mengajukan permohonan rehabilitasi. 

Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam rilis di Polres Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020), menyebut pengajuan rehabilitasi merupakan hak tersangka.

Namun pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota (BNNK) Jakarta Selatan untuk mengecek apakah tersangka memang butuh dilakukan rehabilitasi.

Seperti diketahui Dwi Sasono ditangkap di kediamannya beberapa hari yang lalu dengan barang bukti 16 gram ganja. 

Yusri mengatakan pasal yang menjerat aktor Dwi Sasono adalah Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 111 UU Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara. She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here