Siswa yang diamankan. Foto Humas Polsek Wanasari, Brebes.

BREBES (Jatengdaily.com)-Polsek Wanasari berhasil mengamankan puluhan pelajar SMP sederajat, setelah mendapat laporan dari warga pada Sabtu (22/2/2020). Para pelajar dari beberapa sekolah di Kabupaten Brebes itu ditangkap saat hendak melakukan tawuran di jalan Pantura, Brebes.

Kapolsek Wanasari, AKP Mulyono mengatakan para pelajar yang berjumlah 25 orang itu sedang kumpul-kumpul di sekitar Jembatan Kali Pemali, Desa Pebatan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes.

“Sekitar pukul 14.00 WIB, ada laporan dari warga, ada beberapa siswa dari beberapa sekolah yang sedang kumpul- kumpul. Indikasinya akan tawuran,” kata Mulyono, setelah memberikan pembinaan kepada para siswa tersebut, dihalaman Mapolsek Wanasari, Brebes.

Setelah mendapat laporan warga itu jajaran Polsek Wanasari melakukan tindakan penjagaan dan pengamanan di wilayah tersebut. Pada pukul 15.00 WIB, Polisi berhasil mengamankan para siswa tersebut saat hendak melakukan tawuran.

Saat diperiksa, salah satu siswa terbukti membawa minuman keras, dan siswa lainnya kedapatan membawa kalung taring. Kemudian, dari hasil pendataan para siswa tersebut, diketahui mereka masih berusia di bawah 17 tahun.

“Untuk selanjutnya, para siswa ini akan mengikuti pembinaan. Karena mereka itu calon-calon generasi yang akan datang. Kemudian kita hubungi pihak sekolahan dan juga pihak orang tua. Kemudian nanti untuk para siswa tersebut membuat pernyataan tidak mengulangi kembali,” lanjutnya.

Sedangkan untuk sangsi khusus, menurutnya, karena mereka rata-rata masih di bawah umur, pihaknya akan mengembalikan ke pihak sekolah untuk diberi pembinaan dan pemantauan.

Sementara itu, salah satu Guru Sekolah yang tidak ingin disebut namanya menyatakan, setelah ini pihaknya akan mengambil langkah untuk menekan ke empat siswanya yang ditangkap itu untuk tidak lagi terlibat tawuran.

“Kami datang kesini karena dihubungi pihak Polsek Wanasari. Ada empat siswa kami. Selanjutnya, kami akan terus memantau ke empat siswa kami, agar tidak mengulangi perbuatan itu lagi,” ungkapnya. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here