Waspada Corona, karyawan Alfamart dicek suhu tubuhnya menggunakan alat deteksi saat masuk kantor. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Waspada terhadap ancaman Corona atau Covid-19, PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk Cabang Semarang, melakukan sosialisasi bahaya virus Corona terhadap karyawannya di kantor Alfamart Cabang Semarang.

Sosialisasi dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kota Semarang dan langsung disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Semarang Moch Abdul Hakam. Peserta sosialisasi adalah perwakilan pejabat toko, office dan warehouse cabang Semarang.

Kadinkes Kota Semarang, Moch Abdul Hakam, Senin (16/3/2020) mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Alfamart. Langkah tersebut ditandai dengan deteksi suhu tubuh terhadap karyawan yang masuk kantor, tersedianya hand sanitizer di pintu-pintu masuk kantor, serta pelaksanaan sosialisasi sejak dini kepada karyawannya.

“Ini langkah yang patut diapresiasi. Saya tadi melihat karyawan di cek suhu tubuhnya dan adanya hand sanitizer di pintu-pintu masuk,” kata Abdul Hakam.

Dalam sosialisasi, pihaknya menekankan kepada karyawan akan pentingnya upaya untuk menangkal virus berbahaya tersebut diantaranya cuci tangan menggunakan sabun atau cairan alkohol dengan enam langkah, menggunakan masker, pola makan dan hidup sehat, serta mencegah untuk tidak stres.

“Yang penting jangan sampai panik, dan tetap menjaga pola makan dan hidup yang sehat. Dalam hal ini melakukan aktivitas gerak sedikitnya 15-30 menit, cuci tangan melalui enam langkah minimal 20 detik yang merata ke seluruh jari dan telapak tangan, manajemen stres. Karena jika stres tubuh mudah mengalami penurunan daya tahan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Kadinkes juga memberi contoh bagaimana cara mencuci tangan dengan enam langkah. Harapannya, melalui langkah tersebut karyawan selalu terjaga kebersihannya terutama pada tangan yang merupakan salah satu bagian tubuh yang vital dalam upaya mencegah Corona.

Branch Manager Alfamart Semarang, Mulyanto, mengatakan sosialisasi dilakukan guna menumbuhkan pemahaman kepada karyawan terkait virus Corona dan bagaimana pencegahannya.

“Hal ini sangat penting mengingat bahayanya virus Corona, dengan begitu karyawan memiliki pemahaman dan bagaimana melakukan upaya pencegahan terhadap penyakit yang sedang viral ini,” tambah Mulyanto. Ody-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here