Antisipasi Corona, KONI Semarang Tunda Sejumlah Agenda

0
82
Ketua KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara Foto: zia

SEMARANG (Jatengdaily.com) – KONI Kota Semarang menunda deretan agenda kerjanya terkait wabah virus corona ( Covid 19). Begitu juga cabang olahraga di bawah naungan KONI Semarang juga ditunda kegiatannya.

Penundaan tersebut disampaikan melalui edaran resmi bernomor 045/K.5/2020 tertanggal 16 Maret 2020 yang disampaikan kepada pengurus KONI dan Pengkot Cabang Olahraga Kota Semarang.

Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara menyebutkan, penundaan kegiatan sebagai bentuk dukungan dalam pencegahan dan penyebaran virus corona di Kota Semarang.

Kegiatan KONI Kota Semarang yang ditunda antara lain kegiatan RAT 2020 yang semula akan dilaksanakan 21 Maret 2020. Kemudian kegiatan seleksi Program Semarang Emas 24-25 Maret 2020 dan Rapat Kerja Anggara yang semula akan dilaksanakan 27-28 Maret 2020.

“Khusus untuk Program Semarang Emas (PSE) meski ditunda seleksinya, tapi penyerahan daftar atlet yang akan mengikuti seleksi tetap kami terima sesuai dengan jam kerja,” kata Arnaz, Rabu (18/3/2020).

Arnaz menambahkan selain menunda kegiatan yang telah diagendakan, pihaknya juga menangguhkan dan tidak melakukan perjalanan dinas dan atau menerima kunjungan kerja.

Selain itu dia meminta kepada seluruh pengurus cabor untuk menunda atau membatalkan penyelenggaraan berbagai kegiatan yang menimbulkan terjadinya kerumunan.

“Kami juga meminta kepada pengurus KONI Kota Semarang untuk turut mensosialisasikan upaya pencegahan dan pengendalian wabah virus Corona,” tambah Arnaz.

KONI Kota Semarang juga melakukan pencegahan dengan menyediakan hand sanitizer dan sabun cuci tangan di lingkungan kantor, dan memastikan lingkungan kantor KONI dalam keadaan bersih dan higienis.

“Kita juga mengurangi jam kerja yakni Senin-Kamis mulai pukul 09.00 sampai pukul 15.00 WIB dan Jumat mulai pukul 09.00 sampai pukul 11.30 WIB,” pungkas Arnaz. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here