in

Baznas Kota Semarang Beri Modal dan Pelatihan bagi Pekerja Kena PHK

Ketua Baznas Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara (dua dari kanan) menyerahkan bantuan 1.100 face shield kepada Dinas Perdagangan Kota Semarang. Foto:ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Percepatan penanganan Covid-19 agar Kota Semarang menjadi zona hijau menjadi perhatian serius berbagai pihak, tak terkecuali Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang. Untuk penanganan Covid-19 Baznas setidaknya sudah menganggarkan Rp 5,2 miliar.

Ketua Baznas Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara menyerahkan bantuan 1.100 face shield kepada Dinas Perdagangan Kota Semarang untuk para pedagang pasar tradisional, Rabu (01/07/2020).

“Total 1.100 face shield yang kami berikan. Kemarin sudah 100. Hari ini 1.000 face shield yang dibagikan ke delapan pasar. Insya Allah ke depan kami akan membantu kebutuhan atau permintaan Dinas Perdagangan untuk pasar yang lain,” tutur Arnaz.

Pada masa recovery ini, jelas Arnaz, Baznas berupaya mendukung program pemerintah khususnya untuk pemulihan perekonomian. Dia berharap face shield ini bisa lebih melindungi pedagang agar tetap bisa aman melakukan aktivitas ekonomi.

Dalam rangka pemulihan ekonomi, pihaknya juga tengah merencanakan program permodalan dan pelatihan bagi masyarakat yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat Covid-19.

“Yang kena PHK kami beri permodalan dan pelatihan. Targetnya sesegera mungkin. Juli ini kami sudah membuat program-program kerja,” tambahnya.

Sementara itu Manajer Baznas Kota Semarang, Muhammad Asyhar mengakui, sebesar Rp 2,7 miliar telah dikeluarkan pada awal pandemi Covid-19 untuk pengadaan wastafel, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan, dan pemberian sembako. Untuk tahap pemulihan hingga new normal, pihaknya menyiapkan Rp 2,6 miliar.

“Anggaran Baznas 50-70 persen masuknya untuk membantu Pemkot Semarang dalam percepatan penanganan Covid-19 sampai tahap recovery. Hal itu nanti bisa lebih, kalau animo masyarakat untuk berdonasi terus bergerak,” kata Asyhar. st

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Bantu Kesulitan Masyarakat, Kodam IV/Diponegoro Gelar TMMD di Empat Daerah

ASN-nya Terinfeksi Corona, Layanan di Pemprov Jateng Tetap Jalan