in

Berkat Kekompakan, Prodi Administasi Publik FISIP Untag Raih Akreditasi A

Dekan FISIP Untag Semarang, Drs Dadang Asriyadi MSi berdiri di depan kampus FISIP Untag, Foto:st


SEMARANG (Jatengdaily.com) – Melalui perjuangan keras dengan menekankan persatuan dan kekompakan berbagai pihak di lingkup kampus Untag beberapa tahun terakhir, akhirnya Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Untag Semarang memetik hasil gemilang dengan diperolehnya sertifikat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

”Hasil jerih payah semua pihak, akhirnya FISIP Untag meningkat dari akreditasi B menjadi terakreditasi A. Target peningkatan akreditasi itu selain akan mengangkat fakultas juga universitas. Berbagai macam persiapan telah dilakukan sejak lama untuk membidik target tersebut,” jelas Dekan FISIP Untag Semarang, Drs Dadang Asriyadi MSi di kampus, Jalan Pawiyatan Luhur, Bendan Duwur, Semarang, Selasa (6/10/2020).

Rektor Untag Prof Dr Drs Suparno MSi duduk berbincang akrab dengan Dekan FISIP Untag, Drs Dadang Asriyadi MSi di ruang Rektorat, Selasa (6/10). Foto:st

Dia menjelaskan pada 12 September 2020 asesor datang secara daring, Prof Dr Yulianto MSi dan Dr Leli. Dengan kerja sama secara kekeluargaan, lanjut Dadang, seluruh keluarga besar Untag Semarang fokus dan kompak, sehingga bisa memperoleh akreditasi A dengan nilai 366.

”Dengan diraihnya akreditasi A ini ke depan FISIP Untag mengupayakan segera membuka program doktor (S-3). Karena dengan terakreditasi A, maka FISIP sudah memenuhi syarat untuk membuka program doktor,” jelas Dadang.

Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Drs Yoseph Ulukyanan MSi menambahkan, ada beberapa standar yang harus dipenuhi fakultasnya untuk meraih akreditasi A. Yaitu terkait tujuan, sasaran, strategi pencapaian, tata pamong, dan kepemimpinan.

Lalu sistem pengelolaan, penjaminan mutu mahasiwa dan lulusan, sumber daya manusia, kurikulum, pembelajaran, serta suasana akademik. ”Manajemen pembiayaan, sarpras, sistem informasi, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan kerja sama.

Sementara itu Rektor Untag Prof Dr Drs Suparno MSi menyatakan berterima kasih kepada semua pihak, baik LLDIKTI maupun keluarga besar sivitas Untag Semarang telah berkolaborasi secara kompak dan kekeluargaan, sehingga FISIP bisa mendapatkan nilai unggul yang membanggakan.

”Dengan semangat kekeluargaan dan kekompakan keluarga besar Untag, menjadi bukti bahwa Untag bisa. Buktinya bisa mendapatkan sertifikat akreditasi A dari BAN-PT untuk program studi Administrasi Publik,” ujar Suparno. st

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

MUI Jateng Usulkan Perda Produk Halal, Kasus Daging Babi di Hijab Fest Berakhir Damai

Buruh di Demak Tolak Putusan UU Cipta Kerja