BI Peduli Pandemi Corona, Sumbang 60 Hazmat dan 4.000 Masker Kain

SLAWI (Jatengdaily.com)- Bupati Tegal Umi Azizah menerima bantuan dari Bank Indonesia Cabang Tegal berupa 60 baju hazmat dan 4.000 masker non medis anti microbial. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara langsung oleh Kepala Bank Indonesia Cabang Tegal Taufik Amrozi kepada Umi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tegal.

Dalam kesempatan ini, Umi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank Indonesia yang telah memberikan bantuan kelengkapan alat pelindung diri khususnya baju hazmat untuk tenaga medis di Kabupaten Tegal. “Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutamanya tenaga medis yang menjadi garda terdepan melawan covid-19,” tutur Umi.

Rencananya, keseluruhan bantuan tersebut akan diserahkan ke Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Tegal untuk selanjutnya didistribusikan ke rumah sakit yang ada di Kabupaten Tegal. “Untuk baju hazmat khusus tenaga medis, sedangkan masker non medis yang anti microbial itu bisa untuk warga Kabupaten Tegal. Nanti akan dibagikan lewat gugus tugas,” katanya.

Sementara itu, Amrozi menuturkan 60 baju hazmat dan 4.000 masker non medis anti microbial itu dipesan langsung dari salah satu pabrik yang memproduksi alat kesehatan di Surakarta. “Harga satu baju hazmat itu sekitar satu juta dan baju tersebut dapat dicuci sampai 10 kali. Sehingga tidak sekali pakai, bisa dipakai berulang-ulang kali,” jelasnya, Sabtu (25/4/2020).

Amrozi berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi tenaga medis di Kabupaten Tegal. Tak hanya itu, dirinya juga mengatakan bahwa Bank Indonesia rencananya akan memberikan bantuan berupa beras untuk Kabupaten Tegal yang diperuntukkan bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here