Walikota Semarang Hendrar Prihadi. Foto: humas pemkot

SEMARANG (Jatengdaily.com) –Walikota Semarang Hendrar Prihadi memberi pinjaman mobil dinasnya, yakni Toyota Camry bagi pasangan yang akan menikah. Hal itu diketahui dari unggahan poster di akun Instagramnya @hendrarprihadi pada Sabtu, (4/7/2020).

Mobil berkelir hitam dengan nomor polisi H 1 A itu boleh dipakai bagi warga Kota Semarang yang akan menikah, dan diutamakan yang kurang mampu.

‘’Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Semua masyarakat boleh pinjam, Tapi yang domisili dan nikah di Kota Semarang. Kita berbagi kebahagiaan di tengah pandemi Corona. Waktu pinjam adalah hari Sabtu dan Minggu, dan yang mau bisa mengajukan permohonan,’’ jelasnya, kepada wartawan Sabtu (4/7/2020).

Menurut Hendi, untuk menggunakan mobil dinas sebagai mobil pengantin, warga Kota Semarang tak dipungut biaya sama sekali.  Seminggu dua kali, Sabtu siang dan malam serta Minggu siang dan malam juga. Bahkan Hendi juga menydiakan sopir dan BBM secara gratis.

Instagram Hendrar Prihadi

Dan tentu saja ada perjanjian dengan menaati standar operasional prosedur (SOP) kesehatan dalam pernikahan. Pasangan yang akan nikah tersebut, bisa meminjam untuk sarana ke Kantor Urusan Agama (KUA) atau sesuai keinginan.

Menurutnya, Saat ini mobil tersebut memang jarang dipakai berdinas.  Bagi warga yang ingin meminjam mobil walikota H 1 A melengkapi persyaratan berupa pengajuan surat permohonan kepada Walikota Semarang c.q (lebih spesifik lagi) Bagian Rumah Tangga Setda Kota Semarang, surat perjanjian pinjam pakai, dan ber-KTP Kota Semarang. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here