Buku ‘Susul Sesal’ Diluncurkan

Peluncuran buku 'Susul Sesal' di Balapulang Wetan, Kabupaten Tegal. Foto: dok

TEGAL (Jatengdaily.com) – Di Peringatan Hari Santri Nasional 2020 IPNU dan IPPNU Balapulang Wetan launching buku ‘Susul Sesal’, Minggu (25/10/2020) di Masjid Nurul Iman Balapulang Wetan, Kabupaten Tegal.

Kegiatan ini diadakan oleh IPNU dan IPPNU Balapulang Wetan dengan meluncurkan buku yang ditulis oleh rekan rekanita IPNU dan IPPNU Balapulang Wetan. Buku ‘Susul Sesal’ merupakan kumpulan puisi-puisi yang berjumlah 58 puisi.

Menurut Adib sang pencetus judul buku mengatakan arti dari kata ‘Susul Sesal’ ini merupakan gambaran tentang suatu penyesalan atau kekecewaan perjalanan hidup yang datang di suatu akhir kejadian.

Ketua IPNU Balapulang Wetan, Mas Khakim menyatakan pembuatan buku ini dimulai sejak awal pandemi COVID-19. Dia menginginkan adanya perubahan ke arah yang lebih maju dengan cara mengasah kreativitas menulis para rekan rekanita IPNU dan IPPNU Balapulang Wetan.

Cetakan pertama sejumlah 50 buku ludes terjual, dan akan segera diadakan cetakan selanjutnya. Untuk ke depannya IPNU dan IPPNU juga ingin menulis buku lagi dengan tema kiai yang ada di Balapulang.
Penulis: Zulfahtul Nikmah-yds