Bupati Pemalang membuka Pesta Siaga. Foto: wing

PEMALANG (Jatengdaily.com)– Bupati Pemalang, Dr H Junaedi SH MM. Selaku Ketua Mabicab Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pemalang, Selasa (10/3/2020) memimpin upacara Pembukaan Pesta Siaga Tingkat Kwartir Cabang Pemalang Tahun 2020 di Jambe Kembar Kecamatan Belik. Pesta siaga diikuti para Pramuka siaga yang mewakili kwartir ranting dilingkup Kwartir Cabang Pemalang.

Dalam amanatnya, Bupati Pemalang, selaku Ketua Mabicab menyatakan bangga dan bahagia terhadap kesiapan dan kedisiplinan para Pramuka siaga saat mengikuti upacara. Bupati berharap, kesiapan dan kedisiplinan mereka akan terus terjaga sehingga dapat mengikuti pesta siaga dengan sebaik mungkin.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat karena mereka, adik- adik Pramuka siaga dapat terpilih sebagai peserta pesta siaga mewakili kwartir ranting masing – masing. Menurut Bupati hal itu membuktikan mereka merupakan para kader Pramuka unggulan dengan keterampilan kepramukaan yang mumpuni dan siap menunjukan semua keterampilan yang dikuasai pada pesta siaga tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pemalang yang telah secara rutin menyelenggarakan pesta siaga, hal itu menunjukkan komitmen dalam turut serta membina generasi muda, khususnya melalui kegiatan-kegiatan kepramukaan.

“Semoga pesta siaga ini akan mendapatkan hasil yang positif, tidak hanya sukses dalam pelaksanaan namun juga sukses melahirkan kader – kader pramuka yang handal, yaitu generasi muda yang cerdas, kreatif dan siap menghadapi tantangan zaman”, kata Bupati.

Turut hadir dalam upacara pembukaan pesta siaga, Anggota Mabicab Gerakan Pramuka Pemalang, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pemalang beserta segenap Andalan Cabang, Ketua Kwaran Gerakan Pramuka se- Kwarcab Pemalang, Pra Pimpinan Kontingen dan pembina pendamping. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here