Cegah Covid-19, Pemkot Semarang Bagikan Wastavel Tanpa Sentuh

Bantuan wastavel tanpa sentuh diserahkan kepada RW 06 Kelurahan Tlogomulyo, Kecamatan Pedurungan. Foto:ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Upaya mencegah penularan Covid-19, Pemkot Semarang melakukan berbagai cara. Salah satunya membagikan wastavel (tempat cuci tangan) serbaguna tanpa sentuh kepada warganya.

Bantuan gratis berupa tempat cuci tangan, masker, sabun cuci, dan sarung tangan tersebut diserahkan oleh Kepala Kelurahan Tlogomulyo, Burmansyah SH dan diterima ketua LPMK Anwar Effendi SH MM. Selanjutnya bantuan diserahkan kepada RW 06 Kelurahan Tlogomulyo, Kecamatan Pedurungan.

”Bantuan dari Pemkot Semarang ini sebagai salah satu upaya membagun kesadaran warga Semarang, khususnya pentingnya warga menjaga penularan Wabah Covid- 19 di Semarang,” ujar Burmansyah.

Penyerahan bantuan gratis ini dihadiri sejumlah ketua RT dan RW serta warga dalam suasana kerjabakti. Tiap seminggu sekali, secara terpadu sebanyak empat warga RW dan sudah berlangsung selama tiga pekan belakangan ini.

Menurut Joni, salah satu tokoh masyarakat dan ketua RT, selain fokus membentengi menularnya wabah Covid-19, dalam rangka penanggulangan banjir yang selama ini dialami oleh warga Tlogomulyo RW 01,02,03,08,09,10,11. Pasalnya setiap hujan selama 30 menit saja sudah tergenang banjir 25 cm -75 cm.

”Maka warga kompak sepakat membentuk Lembaga Pengendali Banjir tingkat kelurahan dan mengadakan gerakan kerja bakti massal,” ujar Joni.

Aktivitas warga ini diapresiasi Kepala Dinas PSDA Kota Semarang. Terbukti selain memberikan support, Dinas PSDA juga meminjami selama 1,5 bulan Excavator dan dum truk untuk pengerukan saluran, sehingga pada waktu hujan air mengalir dengan lancar. st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here