in

Cegah Klaster Pilkada, Kampanye Pakai Masker

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Addittama saat membagikan masker kepada warga yang melintas di sekitaran Pasar Bintoro. Foto: rie

DEMAK (Jatengdaily.com) – Sebanyak 5.000 lebih masker dibagikan serentak Forkompimda Kabupaten Demak bersamaan Deklarasi Demak Bermasker, Kamis (10/9/2020). Dipimpin Kapolres AKBP Andhika Bayu Adhittama dan Dandim Letkol Arh M Ufiz, pembagian masker menyasar warga tak bermasker yang melintas di sekitaran Pasar Bintoro.

Turut hadir membagikan masker secara massal itu Kalak BPBD Kabupaten Demak HM Agus Nugroho mewakili Bupati Demak, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Demak dr Hj Eisti’anah dan H Badruddin, berikut para relawan. Serta utusan parpol juga sejumlah ormas.

Mengenai deklarasi Demak Bermasker yang dilaksanakan di Makodim 0716, Kapolres Andhika Bayu Addittama menjelaskan, gerakan bermasker perlu digelorakan agar masyarakat paham dan mengerti cara mencegah COVID-19. Sebab sudah menjadi pengetahuan umum, melaksanakan standar protokol kesehatan yang termasuk di dalamnya adalah memakai masker, mampu mencegah penyebaran COVID-19.

“Kami sengaja mengajak bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati karena saat ini marak klaster baru yakni klaster pilkada. Harapannya saat berkegiatan para Bapaslon turut mengkampanyekan pentingnya mentaati protokol kesehatan, utamanya memakai masker ketika berkegiatan di luar rumah,” kata kapolres.

Sebab tak dipungkiri, hampir pada setiap tahapan Pilkada berpotensi terjadi kerumunan massa. Sehingga peran serta bapaslon dalam pencegahan penyebaran COVID-19 sangat besar sebagai antisipasi terjadinya cluster Pilkada.

Senada disampaikan Dandim M Ufiz, bahwa menjadi tugas TNI/Polri adalah mendukung pemerintah menegakkan disiplin protokol kesehatan. Terlebih Kabupaten Demak saat ini masih berada di zona merah, sehingga perlu kerja keras mengingatkan masyarakat tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. rie-yds

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Langgar Protokol Kesehatan, Peserta Pilkada Bisa Dipidana

Dragan Isyaratkan Minggu Depan Latihan Fisik Berat