in

Cek Kesiapan Pasukan di Era New Normal, Kapolri Tinjau Mal dan Pasar

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau penerapan protokol kesehatan di Paragon Mal Semarang dan Pasar Karangayu  Sabtu (20/6).

Peninjauan dengan pendampingan  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tersebut, untuk mengecek secara langsung kesiapan pasukan dalam pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan.

“Tujuannya adalah untuk melihat secara langsung penugasan anggota TNI dan Polri dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk mendisiplinkan protokol kesehatan, ” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Seraya memberi contoh, keduanya mengawali tinjauan dengan mencuci tangan, dan mengecek suhu tubuh saat memasuki salah satu pusat perbelanjaan di wilayah Pemuda ini. Keduanya lantas  berkeliling mengecek tes swab, menyapa pengunjung, hingga mengecek tenant sambil memastikan kesesuaian prosedur  menerapkan protokol kesehatan.

“Apakah mereka (personil TNI/Polri) sudah sesuai dengan SOP mabes polri maupun dengan Mabes TNI? ternyata mereka sudah sesuai, melaksanakan sesuai dengan ketentuan, diantaranya sudah ada screening  apabila dibawah 37,5 dipersilahkan masuk dengan persyaratan lagi adalah mencuci tangan.  Kemudian didalampun tetap diawasi TNI/Polri untuk tidak bergerombol selalu pakai masker dan jaga jarak,” tuturnya. 

Hadi meminta dukungan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. 

“Kesukseskan dalam pendisiplinkan protokol kesehatan adalah kerjasama TNI/ Polri, pemerintah daerah dan Pengelola serta masyarakat,” ujarnya. 

General Manager Paragon Mall, Lie Jemmy mengatakan, jelang new normal pihaknya sudah mempersiapkan. Juga pemeriksaan suhu, cuci tangan hingga jaga jarak. Adri-she

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Pelanggar Protokol Kesehatan Diberi Seragam ‘Saya Penerima Sanksi Sosial’

Pemerintah Diminta Realisasikan Pemilu yang Realistik