Cetak Quartrik, Prodi PAI Unissula Kembali Terakreditasi A

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Unissula berhasil mempertahankan akreditasi A dari BAN PT untuk keempat kalinya. Kepastian berita baik ini seiring diterimanya sertifikat akreditasi per sembilan Juni 2020 dan akan berlaku hingga lima tahun mendatang.

Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Unissula Drs M Muhtar Arifin S MLib menyatakan akreditasi A yang diraih sangat penting selain sebagai legalitas juga untuk menunjukkan kualitas prodi PAI yang sangat baik kepada masyarakat.

“Hal ini sangat penting untuk menunjukkan kualitas yang sangat baik, menjaga mutu terbaik, dalam hal kualitas dosen, proses belajar mengajar, penelitian, pengabdian pada masyarakat, sarana prasarana, kegiatan kemahasiswaan, dalam menyiapkan mahasiswa menjadi generasi khaira ummah,” ungkapnya.

Masih menurut Muhtar Arifin, Akreditasi A menjadi promosi yang sangat bagus, untuk menarik perhatian lulusan SMA, MA, SMK, dan lainnya untuk belajar di Unissula, khusunya pada Fakultas Agama Islam. FAI siap menerima generasi muda tersebut untuk disiapkan menjadi generasi khaira ummah.

Lebih lanjut ia menyatakan proses akreditasi yang sudah berlangsung “Karena kebijakan akreditasi yang terbaru dari Kemendikbud, visitasi ke institusi ditiadakan, tetapi kami telah mengirimkan data akreditasi secara online dan alhamdulillah kembali berhasil meraih akreditasi A.

Hasil akreditasi ini berlaku sampai dengan lima tahun ke depan (2020-2025). Hal lain yang harus diperhatikan ke depan adalah jumlah mahasiswa yang stabil seimbang dengan jumlah dosen, mampu mempertahankan image prodi PAI yang sudah baik di mata masyarakat”, pungkasnya. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here