Bupati Pemalang Junaedi Foto: Jatengdaily.com/wing

PEMALANG (Jatengdaily.com)– Sebanyak 13 warga asal Kabupaten Pemalang ternyata merupakan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) virus Corona (Covid-19), usai kembali dari luar negeri (LN). Ke-13 pasien itu kini masih menjalani perawatan dan Karantina di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Pemalang

Bupati Pemalang Junaedi mengatakan 13 pasien dalam pemantauan tersebut, karena mengingat riwayat perjalanan mereka. Di mana ke-13 orang itu baru pulang dari luar negeri, termasuk dari Arab Saudi dan negara lainnya.

“Sejauh ini masih kita pantau, karena kebetulan mereka pulang dari luar negeri. Sekalipun kondisinya sehat, tetap kita pantau terus dan kita ikuti perkembangannya,” kata Junaedi di depan Kantor Diskominfo usai rapat koordinasi pencegahan corona bersama Gubernur Ganjar Pranono melalui teleconference, Selasa (17/3/2020) siang.

Ada tiga rumah sakit di Pemalang yang menerima penanganan awal pasien terduga Corona. Yaitu RSUD dr M Ashari, Santa Maria, dan Siaga Medika.

Sementara itu, beber Junaedi, untuk dua pasien yang menjalani perawatan, seorang sudah pulang karena negatif. Sedangkan satu lainnya masih dalam perawatan di RSUD Kardinah Tegal, dan belum diketahui hasilnya.

Satu pasien tersebut, kata Junaedi, merupakan pelajar SMA berusia 17 tahun. Dia mengeluhkan sakit, usai pulang study tour dari Bali yang diselenggarakan pihak sekolah.

“Yang penting masyarakat tetap tenang, tapi juga waspada. Bahwa protokol penanganan ini untuk dilakukan semua pihak, untuk bisa bersama-sama perang melawan corona,” pungkasnya. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here