PEMALANG (Jatengdaily.com) – Personil gabungan Polri, TNI, Dishub, Linmas, Dinas Kesehatan dan Pramuka Saka Bhayangkara melakukan penyekatan selama 1×24 jam pada kendaraan yang diduga pemudik di depan Pos Pantau Ops Ketupat Candi 2020 Tugu Kepiting, Lawangrejo, Pemalang, Jumat (22/05).

“Petugas mengarahkan kendaraan baik roda 4 maupun roda 2 yang berjalan dari arah barat ke depan Pos Pantau untuk dilakukan pemeriksaan,” terang Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu melalui Kabag Ren AKP Pranata saat memimpin kegiatan penyekatan.

Di depan Pos Pantau, petugas melakukan pemeriksaan surat kendaraan, cek suhu tubuh, penyemprotan disinfektan dan memberikan masker kain pada pemudik.
“Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas mengarahkan pemudik untuk cuci tangan dan dicatat identitasnya di Pos Pantau,” kata AKBP Edy Suranta Sitepu.

Bagi pemudik yang berasal dari wilayah zona merah, petugas menghimbau dengan sopan dan humanis untuk putar balik.
“Sedangkan kendaraan yang mengangkut barang logistik seperti sembako dan pelayanan kesehatan dapat melanjutkan perjalanannya,” katanya.

AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, penyekatan pada kendaraan pemudik dilakukan demi memutus penyebaran Covid-19 dari wilayah zona merah.
“Mari bersama-sama kita cegah penyebaran Covid-19, sayangi keluarga tercinta tanpa mudik dan bertemu fisik,” imbaunya.wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here