Humas ITB Semarang Rahmat Maryuni SM saat memberikan ribuan masker untuk warga di Kelurahan Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat yang diterima langsung oleh lurah setempat. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) –Untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), masayarakat dianjurkan untuk memakai masker.

Hal ini sesuai dengan himbauan pemerintah. Pemakaian masker ini, bahkan saat diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), menjadi kewajiban. Sehingga masker pun kini menjadi kebutuhan bagi warga.

Menyikapi kondisi ini, civitas akademika Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang, kembali membagikan masker dan hand sanitizer gratis bagi waga. Kali ini, Senin (20/4/2020) diberikan kepada masyarakat di Kelurahan Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat yang diterima langsung oleh lurah setempat.

Humas ITB Semarang Rahmat Maryuni SM mengatakan, puluhan ribu masker telah dibagikan di sejumlah tempat secara bertahap. Bahkan juga dibarengi dengan hand sanitizer untuk warga.

Aksi sosial, sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemi Corona (Covid-19) dan dalam upaya mendukung pemerintah dalam menggalakkan penggunaan masker ini.

‘’Kami berharap warga bisa menggunakannya saat berada dan beraktivitas di luar rumah khususnya. Kami juga berharap bisa bermanfaat, sehingga turut mendukung gerakan pemerintah,’’ jelasnya. She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here