Diminati, Sayembara MAKI Berhadiah Iphone 11 bagi Penemu Harun Masiku

Boyamin Saiman. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Sehari setelah membuka sayembara berhadiah HP Iphone 11, bagi pemberi informasi keberadaan buron KPK Harun Masiku dan Nurhadi, Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) kebanjiran telepon. Mereka menanyakan kebenaran sayembara tersebut.

Koordinator MAKI Boyamin Saiman, Senin (17/2/2020) menegaskan tentang kebenaran sayembara itu. Bahkan sayembara ini terbuka tak terbatas waktu hingga Harun Masiku dan Nurhadi tertangkap.

“Banyak yang menghubungi MAKI dan tertarik dengan hadiah sayembara tersebut, dan juga pihak-pihak tersebut ingin membantu penegak hukum. Bahkan ada satu orang yang akan berusaha mencari dengan ilmu supranatural bersama dengan istrinya,” kata Boyamin.

Respon masyarakat tersebut, tambah Boyamin, menunjukkan kalau masyarakat antusias membantu penegakan hukum. Seperti diketahui MAKI membuka sayembara berhadiah dua Iphone 11 bagi pemberi informasi keberadaan Harun Masiku, tersangka kasus dugaan suap terkait pergantian antarwaktu anggota DPR periode 2019-2024 dan Nurhadi tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait penanganan perkara di Mahkamah Agung pada 2011-2016.

“MAKI akan memberikan hadiah HP Iphone 11 bagi siapapun yang bisa memberi infomasi keberadaan Harun Masiku atau Nurhadi, sehingga informasi tersebut dapat digunakan untuk menangkap Harun Masiku dan Nurhadi oleh KPK,” kata Koordinator MAKI Boyamin Saiman.

Diungkapkan Boyamin, hadiah terdiri dua buah HP Iphone 11 berlaku bagi masing-masing informasi hingga menjadikan tertangkapnya Harun Masiku danN urhadi.

Menurut Boyamin, infomasi bisa disampaikan kepada KPK atau Kepolisian setempat atau nomor MAKI 081218637589. Hadiah tersebut, tambah Boyamin, tdiak terbatas termasuk informasi dari aparat penegak hukum dan wartawan.

“MAKI pernah melakukan sayembara berhadiah Rp 10 juta untuk informasi keberadaan Setya Novanto pada tanggal 16 November 2017. Berhubung informannya tidak bersedia menerima hadiah maka uang Rp. 10 juta telah diserahkan kepada Yayasan Yatim Piatu,” tambahnya.

Pihak KPK menanggapi positif upaya sayembara MAKI tersebut. “Sayembara MAKI akan memberi hadiah iPhone 11 terhadap pemberi info HM (Harun Masiku) dan NH (Nurhadi) bagi kami hal yang positif sebagai penggugah masyarakat untuk berpartisipasi dalam pencarian keduanya untuk diproses hukum,” ucap Nurul saat di Jakarta, Senin. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here