Dukung Hendi, Gerindra Siap Koalisi dengan PDIP

Ketua DPC Gerindra Kota Semarang Joko Santoso dan Ketua DPC PDI Perjuangan Hendrar Prihadi serta Sekretaris DPC PDIP Kadarlusman dalam acara koalisi. Foto: Ugl

SEMARANG – (Jatengdaily.com) – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Semarang siap mendukung Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Semarang, September 2020 nanti.

Dukungan tersebut diwujudkan dengan dibangunnya koalisi Partai Gerindra Kota Semarang dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Semarang, Minggu ( 9/2/2020) malam.

Deklarasi koalisi digelar di Hotel Pandanaran, Minggu (9/2/2020) malam, dalam rangka memperingati perayaan HUT ke-12 Partai Gerindra.

Ketua DPC Gerindra Kota Semarang Joko Santoso mengatakan, dukungan partai Gerindra tersebut merupakan hasil dari evaluasi dan adanya kesamaan visi misi dalam membangun Kota Semarang menjadi lebih baik, lebih sejahtera, dan tentunya lebih hebat.

“Kami telah diskusi dengan struktur partai dan dengan masyarakat dalam bentuk jajak pendapat, hasilnya kami melihat program pemerintahan Kota Semarang yang dipimpin Mas Hendi (Wali Kota Hendrar Prihadi) masih bagus. Kami mencoba bekerjasama dalam rangka pilkada 2020,” kata Joko, Minggu malam.

Joko mengatakan, dari koalisi pihak DPC selanjutnya akan melaporkan deklarasi ini kepada DPD dan DPP serta dari hasil diskusi l segera dilaporkan kalau nantinya sudah ada nama calon (hasil rekomendasi).

“Malam ini kami deklarasikan, koalisinya (Gerindra – PDIP), kalau untuk calon namanya Mas Hendi juga masih harus menunggu rekomendasi dari DPP. Kalau Gerindra niat dukung PDIP ya deklarasi koalisi dulu, doanya semoga Mas Hendi jadi wali kota lagi. Apalagi, kalau saya melihat Mas Hendi ini tidak ada lawannya,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Hendrar Prihadi ditemui wartawan usai deklarasi mengucapkan rasa terima kasih kepada Gerindra Kota Semarang yang telah menyerahkan dukungan dan sepakat berkoalisi dengan PDIP dalam Pilwakot Semarang pada 23 September 2020 mendatang.

“Koalisi harus sepakat, bahwa nanti dalam Pilwakot nama yang diusung harus menang. Karena kalau kami punya wali kota maka kita akan bisa membuat Kota Semarang ini terus melakukan progres pembangunan yang masif untuk Semarang semakin hebat. Itu tujuan yang sama-sama kita wujudkan dan selaraskan,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Semarang ini mengungkapkan, selain partai Gerindra yang menyatakan dukungannya secara tertulis, sejumlah partai lain  menyatakan dukungannya secara lisan, di antaranya seperti partai Golkar, Demokrat, PAN, dan Nasdem.

“Kami rencananya Senin (10/2/2020) siang atau sore bertemu dengan PKB untuk membicarakan hal yang terbaik bagi Kota Semarang. Sedangkan untuk komunikasi dengan PKS juga sudah dilakukan, namun kemarin ‘sinyalnya’ masih belum bulat, sehingga saya tidak mengklaim dukungan dari PKS. Tapi ini intinya adalah proses menuju Pilwakot yang akan datang,” katanya. Ugl–st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here