Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika di Stadion Jatidiri Semarang. Foto: dok/jdc

SEMARANG (Jatengdaily.com)– Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pembangunan Stadion Jatidiri Semarang akan selesai pada 2021.

“Target tahun depan sudah beres semuanya. (Pengerjaan) sementara ini berhenti yang ada di sini, tinggal mereka mengatur protokolnya, kalau pekerjaan yang besar belum ada,” kata Ganjar Pranowo.

Perlu diketahui akibat pandemi COVID-19, proses pengerjaan Stadion Jatidiri harus terhenti sementara waktu.  Hanya beberapa pekerja yang melakukan aktivitas pemeliharaan di dalam kompleks stadion dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ganjar menambahkan untuk lapangan sepak bola, sebentar lagi proses pengerjaannya rampung. Terlebih orang nomor satu di Jawa Tengah ini mencoba duduk di single seat penonton.  Untuk rumput lapangan sepakbola tetap terjaga di tengah situasi pandemi.
“Lapangan bolanya juga sebentar lagi. Mudah-mudahan nanti bisa memberikan fasilitas yang di-upgrade untuk para atlet di Jawa Tengah,” kata Ganjar.

Tidak hanya itu saja, Ganjar juga mengunjungi beberapa fasilitas olahraga di komplek stadion tersebut yaitu lapangan basket, futsal, dan kolam renang yang terletak di sebelah barat lapangan sepak bola.

Sedangkan CEO PSIS Yoyok Sukawi mengapresiasi langkah Pemprov Jateng untuk memajukkan olahraha Jawa Tengah dengan membangun fasilitas olahraga bertaraf internasional.

” PSIS selalu mendukung langkah Pemprov yang dipimpin Gubernur untuk memajukan olahraga di Jawa Tengah. Kami berdoa supaya Gubernur dan teman-teman di Pemprov diberi kesehatan dan kelancaran dalam merenovasi Stadion Jatidiri,” kata Yoyok Sukawi.

“Mudah-mudahan tahun depan selesai tepat waktu dan PSIS sudah bisa kembali bermain di sini dan menghibur masyarakat Jawa Tengah melalui permainan yang bagus dan semakin disegani di kompetisi Liga 1,” pungkas Yoyok Sukawi, Jumat (19/6/2020).zia-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here