Gerakan Corona Care, Berbagi Makanan Buka Puasa

Pembagian makanan buka puasa di tengah pandemi Covid-19. Foto: Jatengdaily.com/adri

SEMARANG (Jatengdaily.com) –Pengembang perumahan Graha Arimbi, Salatiga punya cara unik untuk berbagi. Melalui gerakan corona care, mereka berkeliling membagikan sedekah makanan dan masker kepada orang yang ditemui disetiap jalanan.

Pimpinan Produksi (Pimpro) Graha Arimbi, Zainuri mengatakan tindakan berbagi ini berawal dari rasa miris melihat sejumlah orang masih berjuang di jalanan sulit mencari makanan di tengah pandemi covid-19. Komunitas ini pun akhirnya tergerak.

“Kita bagi-bagi 1.000 nasi bungkus tujuan bagi nasi untuk berbuka puasa, dan masker untuk menjaga kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam rangka mencegah persebaran wabah Corona. Dengan bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang tidak mendapat bantuan,” kata Zaenuri, Selasa (28/4/2020).

Dia menyebut bantuan yang diberikan menyasar ke lapisan masyarakat yang bekerja di jalanan. Yakni tukang becak, tukang parkir, dan sopir angkutan kota. Sasaran ini, lanjut Zaenuri, rentan dengan corona karena setiap hari harus bersinggungan dengan banyak orang.

Seorang penerima bantuan, Wahyudi mengungkapkan, bantuan saat wabah corona sangat berarti. Dia mengaku sudah tidak bekerja selama dua minggu karena proyek tempatnya mencari nafkah berhenti. “Alhamdulillah dapat bantuan, saya bingung mau kerja karena proyek berhenti. Apalagi sebentar lagi Lebaran, pasti harga-harga naik,” pungkas Wahyudi. adri-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here