in

Hari ini Hasil Seleksi Mandiri UNDIP Diumumkan

Undip. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Pengumuman seleksi ujian mandiri (UM) jenjang S1 Universitas Diponegoro (Undip) Semarang diumumkan hari ini, Jumat (21/8/2020). Hasil seleksi pada pukul 21.00 WIB bisa dilihat di laman pengumuman.undip.ac.id.

Untuk mengakses pengumuman hasil seleksi, menggunakan Nomor Peserta dan Nomor Billkey (Kode Bayar) atau Tanggal Lahir dengan Format (Tahun-Bulan-Tanggal)

Pengumuman selanjutnya dapat dipantau melalui link : um.undip.ac.id

Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama mengatakan, Ujian Mandiri tersebut merupakan salah satu sistem penjaringan mahasiswa baru masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), selain Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Tahun ini, Undip menyiapkan kuota sebanyak 5.002 kursi khusus untuk penerimaan mahasiswa baru jalur Ujian Mandiri, baik itu kelas reguler maupun kelas internasional.

Seperti diketahui, UM Undip dilaksanakan berdasarkan protofolio raport semester 1-5 dan atau prestasi lain, melalui aplikasi.  Pengisian portofolio menggantikan Ujian Tertulis yang seharusnya dilakukan, namun ditiadakan mengingat masih adanya wabah atau pandemi COVID-19 yang berlangsung.

Mereka yang diterima adalah  lulusan SMA/SMK/MA atau yang sederajat, lulus ujian persamaan, atau yang setara lainnya (paket C) tahun 2020, 2019 dan 2018. Juga memenuhi persyaratan sesuai program studi yang dituju, dengan Usia maksimal 22 tahun.

Tahun ini, pilihan kelompok pilihannya meliputi Sains Teknologi (Saintek)  yakni ada 34 prodi S1 Saintek di Undip, Sosial Humaniora  yakni ada 17 prodi S1 Soshum, serta campuran (ada 34 prodi S1 Saintek dan 17 Prodi S1 Soshum).

Sedangkan pilihan biaya studi terbagi menjadi 3 kelompok. Masing-masing adalah Jalur Regular, pembayaran meliputi UKT (Golongan 7 atau 8) dan memilih SPI (Sumbangan Pengembangan Institusi) Golongan 1 atau 2.

Jalur Kemitraan. Dimana pembayaran meliputi UKT Golongan 8 dan melakukan pengisian SPI di atas Nilai SPI Golongan 2.

Dan yang terakhir adalah Jalur Golongan Tidak Mampu yakni bagi pemegang Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K), dimana pembayaran UKT sesuai dengan regulasi KIP-K dan tanpa biaya SPI. She

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

PPDP Tidak Datangi Rumah Warga, Bawaslu Nilai Hasil Coklit Kurang Maksimal

Pasutri Dokter di Brebes Positif COVID-19, Orang di Lingkungannya di-Tracing