Hujan deras menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten Tegal banjir. Foto: wing

TEGAL (Jatengdaily.com)- Hujan yang deras mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Tegal dan sekitarnya sejak, Sabtu(25/1) pukul 16.00 WIB. Akibatnya beberapa wilayah kecamatan pun terendam banjir.

Antara lain di di Desa Tembok Banjaran dan Tembok Lor Kecamatan Adiwerna, Desa Dukuhwringin, Kalisapu, Slawi Kulon, dan Kelurahan Slawi Wetan Kecamatan Slawi.

Selain itu banjir juga menggenangi Perumahan Griya Satria Desa Kajen, juga di sejumlah desa lainnya. Masing-masing Desa Yamansari, Desa Kesuben Kecamatan Lebaksiu, dan Desa Capar Kecamatan Jatinegara.

Kepala Bidang (Kabid )Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Tegal, Juliono, Minggu (26/1/2020) mengatakan, hasil laporan posko bencana di kecamatan, banjir yang terjadi sejak pukul 16.00 WIB mengakibatkan beberapa daerah terkena banjir.

Banjir di antaranya disebabkan meluapnya Sungai Gung. “Tim dari BPBD, Ubaloka, PMI, Polri, TNI dan relawan lain langsung berbagi tugas.

Banjir terparah terjadi di Desa Tembok Banjaran, hampir satu meter lebih. Kami langsung menerjunkan bantuan untuk masyarakat,” katanya.

Sebagian warga ada yang mengungsi. Sedangkan sampai pagi ini, sebagian warga melakukan pembersihan rumah. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here