Sosialisasi tentang keselamatan berkendara (safety riding) bagi ibu-ibu. Foto: wing

PEMALANG (Jatengdaily.com)- Polres Pemalang telah melakukan berbagai upaya untuk menekan angka kecelakaan, salah satunya dengan menyelenggarakan sosialisasi tentang keselamatan berkendara (safety riding) yang menyasar kaum ibu-ibu dari Fatayat NU dan anggota Bhayangkari cabang Pemalang di halaman Mapolres Pemalang.

Puluhan peserta nampak antusias dalam mendengarkan setiap petunjuk dan arahan dari petugas yang menjelaskan tentang tata cara mengemudikan kendaraan bermotor yang baik dan benar.

Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK., MH. melalui Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K mengharapkan, pemahaman ibu-ibu tentang keselamatan berlalu lintas semakin meningkat, sehingga angka kecelakaan bisa menurun.

“Dengan meningkatnya pemahaman, diharapkan ibu-ibu selalu siap mengemudi dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku,” harap Kasat Lantas.

Menurutnya, sosialisasi tidak hanya menyasar kepada ibu-ibu saja, namun juga semua golongan usia termasuk para pelajar.

“Kami juga akan menyelenggarakan sosialisasi kepada para pelajar untuk memberikan edukasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas,” terangnya.

Sekretaris PC Fatayat Kabupaten Pemalang Diana Sinaga mengatakan, sosialisasi sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan tentang cara berkendara yang baik.

“Setelah menerima materi tentang keselamatan lalu lintas, kami mencoba untuk mengemudikan kendaraan bermotor melintasi jalur zigzag dan angka delapan,” kata Diana.

“Ternyata susah juga melewati lintasan yang sudah dibuat, tetapi ini sangat bagus dan bermanfaat,” tutupnya. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here