ITB Semarang domisili Demak kembali berbagi dengan membagi masker di Desa Tanggulangin, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak. Foto: dok

DEMAK (Jatengdaily.com) –Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang domisili Demak kembali berbagi dengan membagi masker di Desa Tanggulangin, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak dan sekitarnya yang dipimpin pengelola wilayah Demak, Amin Kuncoro SE MM CBA bersama Kepala Desa Karanganyar dan mahasiswa, Minggu (3/5/2020).

Kegiatan yang digawani oleh mahasiswa dan dosen tersebut untuk membantu warga dan masyarakat dan mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker dalam pandemi corona saat ini.

Ribuan masker yang dibagikan diharapkan menurut Wakil Rektor II ITB Semarang, Sudarman SE MM AK CA CPA bisa bermanfaat bagi warga. Selain masker, dalam beberapa kesempatan di tempat terpisah, pihaknya juga telah membagikan ribuan masker dan hand sanitizer gratis.

Pembagian baik itu untuk warga mapun pekerja di kawasan industri. ‘’Kami berharap pandemi Corona di Indonesia cepat selesai. Di satu sisi, masyarakat juga  harus selalu mengindahkan himbauan pemerintah untuk menggunakan masker dalam beraktivitas.Selain itu, juga selalu menjaga jarak dan jangan bergerombol,’’ jelasnya.

Intinya, warga juga harus lebih banyak di rumah, juga menghindari kerumunan atau aktivitas yang melibatkan orang banyak dan hidup bersih dan sehat. Termasuk selalu mencuci tangan dengan sabun dan membersihkan tangan dengan hand sanitizer.

Menurutnya, aksi sosial, sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemi Corona (Covid-19) dan dalam upaya mendukung pemerintah  ini sudah menjadi kewajiban kalanan akademik. Selain pastinya kegiatan lainnya. She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here