ilustrasi

KEBUMEN (Jatengdaily.com) – Kabar baik datang dari RSUD dr Soedirman, setelah empat pasien positif Covid-19 yang sebelumnya dirawat secara intensif di Rumah Sakit tersebut dinyatakan sembuh. Keempatnya dipulangkan dari Rumah Sakit, Selasa (28/4/2020).

Keempat pasien tersebut adalah HB (34) dari Desa Wonokromo Kecamatan Alian, TG (43) dari Kecamatan Kebumen, AB (55) dari Desa Karanggadung Kecamatan Petanahan, dan M (51) dari Kecamatan Karangsambung.

Kesembuhan pasien Covid-19 disambut gembira oleh Bupati Kebumen, pejabat, keluarga dan seluruh perawat serta dokter di RSUD dr Soedirman. Bupati Yazid Mahfudz menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada tenaga medis atas kerja kerasnya dalam menangani pasien covid-19 hingga sembuh.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para dokter dan perawat RSUD dr Soedirman Kebumen yang telah menangani pasien Covid-19 dengan tekun dan sabar sehingga membuahkan hasil baik ini,” ujarnya seperti dilansir dari Jatengprov.go.id.

Bupati mengatakan, keempat pasien diizinkan pulang setelah dua kali hasil laboratorium atas swab pasien di Balai Besar Teknik Kesehatan dan Pengendalian Penyakit Yogyakarta dinyatakan negatif.

“Empat pasien ini telah dua kali mengikuti tes swab dan semua hasilnya negatif, sehingga pasien dinyatakan sembuh,” kata Yazid Mahfudz, saat melepas keempat pasien tersebut di pintu keluar Bangsal Kenanga, Selasa pagi.

Bupati berpesan agar pasien yang telah sembuh, terus menjaga kesehatan serta tetap patuh pada protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Direktur RSUD Kebumen, Widodo Suprihantoro meminta kepada empat pasien tersebut agar tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing, selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menggunakan masker dan mengonsumsi makanan bergizi.

“Setelah 14 hari isolasi mandiri, silahkan beraktivitas kembali seperti biasa. Tetapi tidak boleh pergi ke luar kota atau luar daerah dulu karena bisa tertular kembali,” jelas Widodo.

Pada 18 April lalu, SF (61) warga Kecamatan Rowokele juga terlebih dulu dinyatakan telah sembuh. Sehingga sampai Selasa, 28 April 2020 total ada enam orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen yang dinyatakan sembuh. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here