ilustrasi

TEGAL (Jatengdaily.com) – Seorang balita yang sebelumnya positif Covid-19 dan dirawat di RS Mitra Siaga, Tegal, dinyatakan sembuh Senin (4/5/2020) siang. Didampingi ibunya dan sejumlah petugas medis, AQN (2) diantar ke rumahnya.

Tim Medis RS Mitra Siaga dr Dewi Awaliya mengatakan, awalnya pasien memiliki kontak dengan saudaranya yang baru pulang dari Tangerang yang mengalami batuk pilek. Selain itu, pasien juga telah menjalani operasi di Semarang.

“Kemudian, setelah beberapa minggu, pasien mengalami demam dan batuk pilek. Sehingga dibawa ke RS Mitra Siaga pada 1 April 2020,” katanya.

Menurut Dewi, setelah dirawat di RS Mitra Siaga, uji laboratorium sel darah putih terlalu tinggi, sementara keterbatasan alat maka pasien dirujuk ke Semarang. Di sana, pasien diuji swab ternyata positif Covid-19.

“Sehingga pasien dirujuk kembali ke RS Mitra Siaga dan menjalani perawatan. Setelah menjalani perawatan, kemudian diuji swab kembali dan hasilnya negatif,” terangnya.

Direktur RS Mitra Siaga dr Wahyu Heru Triyono mengatakan, AQN merupakan pasien positif Covid-19 pertama yang dinyatakan sembuh. Pasien telah menjalani perawatan di rumah sakit selama 14 hari dan di Semarang juga sama.

“Ini merupakan pasien positif pertama yang sembuh. Kalau yang sembuh banyak tetapi hasil swabnya negatif,” ujarnya.

Heru berharap, dalam waktu dekat, ada lagi pasien yang positif Covid-19 sembuh. Sebab, saat ini kondisinya cukup baik.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada pasien positif yang akan sembuh lagi. Saat ini kondisinya cukup baik,” terangnya. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here