Ilustrasi.

TEGAL (Jatengdaily.com)– Kabar meninggalnya pasien yang positif terpapar virus corona dipastikan hoaks. Hingga, Jumat (27/3/2020) saat ini, pasien masih menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSUD Kardinah Tegal Sedangkan pasien yang meninggal di RSI Harapan Anda, Kota Tegal, Selasa (24/3) lalu, statusnya masih pasien dalam pengawasan (PDP). Selain itu, hasil swabnya pun belum keluar.

Ketua Tim Satgas Covid-19 Kota Tegal Johardi mengatakan hingga saat ini jumlah PDP di Kota Tegal ada 37 orang. Memang asa yang meninggal satu, tetapi hasil swabnya belum keluar.

“Kalau yang positif saat ini masih dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kardinah,” katanya.

Selanjutnya, kata Johardi, untuk jumlah PDP ada 23 orang. Masih dirawat di dua rumah sakit 15 pasien, dibolehkan pulang 7 orang, dan meninggal 1 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari menyebut jumlah tenaga medis di Kota Tegal, saat ini ada sejumlah dokter spesialis paru-paru, dan dokter penyakit dalam, yang berjumlah 11 dokter.

“Alhamdulillah Sampai saat ini belum terdapat tenaga medis yang terindikasi dan mudah-mudahan tidak ada,” tandasnya. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here