Kader Golkar Diminta Terapkan Prinsip ‘Kober, Memper, dan Bener’

Jajaran fungsionaris dan Kabid pemenangan pemilu Jateng dan DIY DPP Golkar, Iqbal Wibisono saat menghadiri dikpol di Pemalang, Rabu (21/10). Foto:dok

PEMALANG (Jatengdaily.com) – “Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit dan Menang Pilkada”, itulah tema HUT ke-56 Partai Golkar yang dicanangkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Dr Ir Airlangga Hartarto.

”Partai Golkar sebagai salah satu kekuatan bangsa yang didirikan oleh para pendirinya dengan tujuan di antaranya ikut memperkokoh persatuan bangsa supaya terhindar dari rorong-rongan Partai Komunis Indonesa yang tumbuh pada waktu itu. Selain itu juga ikut membentuk bangsa dan negara Indonesia lebih sejahtera berdaulat dan bermartabat,” tegas Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jateng dan DIY DPP Partai Golkar, Dr HM Iqbal Wibisono SH MH di Pemalang, Rabu (21/10).

Momentum HUT ke-56 Partai Golkar dimanfaatkan melakukan road show pendidikan politik bagi kader di daerah. Sedikitnya terdapat 11 kabupaten/kota di Jateng menggelar dikpol untuk memberikan semangat bagi kader partai berlambang pohon beringin menghadapi pilkada serentak 9 Desember mendatang.

”Suatu bangsa akan tetap menjadi Besar di Planet Bumi ini apabila bangsa itu mampu mempertahankan diri dari segala tantangan yang dihadapi, kokoh, bersatu dan tidak bercerai berai, memiliki idiologi dan mampu mengamalkannya,” ujar Iqbal.

Selain itu, lanjur Iqbal, bangsa ini harus mampu mengelola sumber daya alam yang dimiliki , adanya Sumberdaya Manusia yang cakap , mumpuni, serta diakui oleh banngsa dan negara lain akan posisi dan keberadaannya sebagai bangsa yang merdeka dan bermartabat. ”Semua itu akan menjadi utuh dan menjadi milik kita sebagai bangsa apabila kita mampu menjaganya dengan disiplin tinggi, taat pada aturan hukum, menjunjung tinggi hak dan kewajiban sebagai Warga Negara yang baik,” katanya.

Dia mengingatkan, bangsa-bangsa yang besar, seperti juga bangsa Indonesia memiliki kesepakatan besar atau konsensus nasional sebagai alat pemersatu yang akrab dengan padanan 4 pilar Bangsa Indonesia yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI & Bhineka Tunggal Eka. Empat Pilar itu tentunya harus kita jaga dimiliki, difahami, dimengerti , dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

”Partai Golkar sebagai partai politik dan kekuatan demokrasi di Indonesia , tentu punya kewajiban untuk mengawal pilar-pilar kebangsaan itu tetap kokoh dan menjadi milik rakyat Indonesia seutuhnya. Partai Golkar sebagai partai politik yang tujuan pokok kelahirannya sama dengan tujuan Kemerdekaan Indonesia yang termaktub dalam isi Pembukaan UUD 1945. Kata kuncinya Partai Golkar dengan seluruh jajarannya meliputi, struktur, kultur dan anggotanya harus mampu menjunjung tinggi harkat martabat partai dengan disiplin” tambahnya.

Dengan berdisplin itulah maka semua pekerjaan besar partai yakni Keputusan Politik Munas Partai Golkar tahun 2019 dengan ” Panca Sukses ” nya akan dapat dijalankan dengan baik. di antaranya, mewujudkan Kelembagaan Partai yang modern, solid dan mandiri dengan berpedoman kepada doktrin karya kekaryaan dan paradigma baru.

Melalui Program Panca Sukses tentunya partai dari mulai pimpinan pusat sampai jajaran Pimdes dan kelurahan harus mampu menjalankan dengan baik, tanpa kecuali di DPD Partai Golkar Kabupaten Pemalang yang dipimpin HM Rois Faizal yang telah melaksanakan Pendikan Politik anggota pengurus dengan memperhatikan protokol kesahatan ketat dengan ” Mencuci tangan , Menjaga Jarak dan Memakai Masker.

Di samping itu Partai Golkar Pemalang harus cakap melaksanakan program partai seperti konsolidasi organisasi, kaderisasi partai, berperan aktif dalam program aksi pembangunan dan kepartaian, menumbuhkan budaya demokrasi dan bekerja keras untuk pemenangan Pilkada 2020 , Pileg dan Pilpres 2024.

Semua program akan bisa berjalan apabila semua organ partai bergerak dengan prinsip ” Kober ,Memper dan Bener”. Pendikan Poltik kader Partai yang dilaksanakan ini Juga dihadiri Ketua DPD Partai Golkar HM Rois Faizal dan Pengurus DPP Partai Golkar Departemen Pemenangan Pemilu Jateng & DIY M Umar Syarif dan Muhlis Yasin, HM Santoso dari Dewan Penasihat Partai Golkar dan seluruh jajaran FPG DPRD Kabupaten Pemalang. st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here