Gibran (tengah) didampingi FX Rudyatmo saat menerima rekomendasi dari DPP PDI. Foto: adri

SEMARANG (Jatengdaily.com)– Gibran Rakabuming Raka resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk melaju dalam kontestasi Pilkada Surakarta 2020.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kelahiran 1 Oktober 1987 itu tak hanya berterima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tetapi juga Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

“Saya bersyukur dan menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, atas rekomendasi yang diamanahkan kepada saya untuk menjadi calon wali kota Surakarta yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Kota Surakarta 2020,” kata Gibran, Jumat (17/7/2020).

Sedangkan pengumuman rekomendasi ini digelar secara virtual melalui telekonferensi dan dihadiri secara fisik oleh pengurus pusat di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Pengumuman dibacakan oleh Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDIP Puan Maharani pukul 14.00 WIB. Sedangkan Gibran menyimak dari kantor DPD PDIP Jateng, Panti Marhaen, Kota Semarang.

Gibran menyampaikan, rekomendasi tersebut merupakan suatu kehormatan sekaligus tanggung jawab untuk bisa memenangkan kontestasi Pilkada Kota Surakarta 2020. Dia bersama pasangannya  Teguh Prakosa berkomitmen untuk menggerakkan mesin partai agar bisa meraih simpati masyarakat pemilih.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini perkenankan saya untuk berterima kasih kepada Pak Rudy dan Pak Bambang (Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto) yang telah membantu dan mengarahkan saya dalam berproses mulai dari pendaftaran hingga akhirnya mendapat rekomendasi,” terangnya.

“Saya dan Pak Teguh akan segera melakukan komunikasi intensif koordinasi dan konsolidasi ke internal jajaran pengurus DPC, anak cabang, hingga tingkat ranting, di DPC PDIP Perjuangan Kota Surakarta mengikuti arahan ketua DPC Bapak FX Hadi Rudyatmo,” tandas dia lagi.

Sekadar diketahui, langkah Gibran untuk maju ke Pilkada Surakarta 2020 sempat dikaitkan dengan dinamika hubungan Jokowi dan FX Hadi Rudyatmo (Rudy) yang juga menjabat sebagai Walikota Solo ini.

Sebab, DPC PDIP Surakarta yang dipimpin Rudy sudah menyiapkan pasangan calon Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa.

Gibran masih terhitung baru menjadi kader PDIP, yakni sejak 23 September 2019. Selain itu, langkah Gibran yang langsung “potong kompas” ke DPP untuk maju dalam pencalonan, juga disayangkan karena mesti melalui jalur dari bawah. adri-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here