Kapolres Pemalang saat menanam pohon. Foto: wing

PEMALANG (Jatengdaily.com) – Sebagai wujud kepedulian terhadap penghijauan, Polres Pemalang bersama jajaran TNI dari Kodim 0711/ Pml, Yonif 407 Padma Kusuma Tegal, Lanal Tegal, Sat Radar Kedungkelor Tegal, Forkopimda dan elemen masyarakat Kabupaten Pemalang secara serentak menanam 2.500 pohon cemara laut di pesisir Pantai Widuri Pemalang, Jumat (10/1/2020).

Melibatkan seribu orang peserta yang terdiri dari personil TNI-Polri, instansi terkait dan elemen masyarakat Kabupaten Pemalang, pohon cemara laut ditanam di sepanjang 1,7 kilometer pesisir Pantai Widuri Pemalang.

Sebelum dimulainya penanaman pohon, seluruh peserta mengikuti apel bersama yang dipimpin oleh Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH di area parkir makam Syekh Maulana Syamsyudin Kelurahan Widuri Kecamatan/ Kabupaten Pemalang.

Selain untuk penghijauan, Kapolres Pemalang mengharapkan, penanaman pohon dapat memberikan manfaat bagi wisatawan dan masyarakat di sekitar Pantai Widuri Pemalang.

“Pohon cemara laut sangat bermanfaat untuk menahan ombak saat air pasang, dengan penanaman 2.500 pohon secara serentak, diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap lingkungan,” harap Kapolres.

Kapolres Pemalang mengungkapkan rasa terima kasih pada seluruh peserta yang sudah mengikuti kegiatan penanaman pohon.

“Penanaman 2.500 pohon cemara laut untuk memperingati hari gerakan satu juta pohon dan bentuk kepedulian Polri pada penghijauan, kami ucapkan terima kasih pada seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi,” ucapnya.

Penanaman secara simbolis dilakukan oleh seluruh Forkopimda, kemudian menyusul dari seluruh peserta secara bersama-sama. Wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here