Kejar Mimpi Semarang Bangun Motivasi Anak Panti Asuhan Lewat Volunteering

Kejar Mimpi Semarang menyelenggarakan event online berupa volunteering bagi anak panti asuhan. Foto: ist

SEMARANG. (Jatengdaily.com) – Komunitas Kejar Mimpi Semarang menyelenggarakan event online berupa volunteering yang merupakan salah satu serangkaian event #KejarMimpi Online Fest. Event ini merupakan inisiasi dari PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) yang bertajuk We Are Change. Kegiatan volunteering Kejar Mimpi Semarang sendiri berlangsung di Panti Asuhan Eunike Kota Semarang belum lama ini.

Sebanyak 20 anak usia SD di Panti Asuhan Eunike Kota Semarang turut serta mengikuti kegiatan volunteering tersebut. Agus, selaku pimpinan dan pengasuh Panti Asuhan Eunike Kota Semarang turut memberikan rasa terima kasihnya atas diadakannya event volunteering yang bertempat di panti tersebut.

“Saya turut mengucapkan terima kasih kepada komunitas Kejar Mimpi Semarang yang telah menyelenggarakan kegiatan volunteering bagi anak-anak di panti ini”, ujar Agus saat memberikan sambutan.

Adapun kegiatan yang berlangsung selama acara volunteering yaitu kelas mewarnai, financial literacy, bahasa Inggris, pohon mimpi, dan storytelling. Kegiatan-kegiatan tersebut disampaikan oleh beberapa anggota komunitas Kejar Mimpi Semarang itu sendiri secara virtual melalui platform aplikasi Microsoft Teams. Event volunteering ini diawali dengan rangkaian kelas mewarnai dan diakhiri dengan kegiatan storytelling.

Dilla Dayanti, penanggung jawab sekaligus ketua panitia event volunteering Kejar Mimpi Semarang ini juga mengungkapkan tujuan diselenggarakannya event ini yaitu untuk memotivasi anak-anak dan mengajak mereka untuk tetap dapat mewujudkan mimpinya sejak dini walaupun sedang menghadapi masa pandemi COVID19.

“Kami ingin memotivasi anak-anak panti dan turut serta mengajak mereka untuk tetap dapat mewujudkan mimpi sedini mungkin walaupun di masa pandemi COVID19 seperti saat ini”, ungkapnya.

Selain itu, Dilla juga menyampaikan harapan bagi anak-anak Panti Asuhan tersebut setelah mengikuti kegiatan volunteering ini untuk lebih bersemangat, mengenal dunia luar, serta memiliki pandangan yang lebih luas tentang cita-cita dan impian mereka sejak dini.

“Saya berharap anak-anak nanti bisa lebih bersemangat, mampu mengenal dunia luar, dan memiliki pandangan yang luas tentang cita-cita dan impian mereka sedini mungkin setelah mengikuti kegiatan volunteering ini”, ujar dia. yds