Arief Budiman selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI). Foto: dok.bnpb

JAKARTA (Jatengdaily.com)– Menyusul dinyatakannya Ketua KPU Arief Budiman positif Covid-19, untuk sementara mulai Jumat sampai Selasa (18-22/9/2020), kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta ditutup untuk dilakukan sterilisasi. Begitu juga karyawannya, tidak bekerja.

Seperti diketahui, Ketua KPU Arief Budiman dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab yang dilakukan pada Kamis (17/9/2020) malam.

Tes dilakukan, sebagai sarat sebelum dia bertemu Presiden Jokowi yang diagendakan keesokan harinya untuk rapat di istana Bogor yakni pada Jumat (18/9/2020). Oleh karena dinyatakan positif Covid-19, Arief pun batal menghadiri rapat di Istana Kepresidenan. Dan diwakili oleh anggota KPU.

Melalui keterangan pesan singkat kepada wartawan, dia mengatakan awalnya tidak ada gejala sama sekali.

Jadi, dia pun tidak mengeluhkan sakit demam, pilek, batuk dan lainnya seperti gejalan umumnya orang yang terpapar Covid-19. Dia masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

Dia kini menjalani karantina mandiri di rumahnya, karena memang mengaku tidak merasakan gejala yang berat. Arief Budiman pun masih tetap bekerja seperti biasa, hanya saja dilakukan dari rumahnya. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here