KKN UIN Walisongo, Mahasiswa Ajak Warga Senam

Anak-anak di di Desa Bulumanis Lor Rt 02 Rw 01, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati senam bareng mahasiswa KKN UIN Walisongo. Foto: dok

PATI (Jatengdaily.com) – Mahasiswi KKN Reguler DR 75 UIN Walisongo Semarang mengadakan senam sehat bersama anak-anak setiap Hari Minggu Pagi, selama masa bakti KKN di Desa Bulumanis Lor Rt 02 Rw 01, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati.

Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian mahasiswi KKN terhadap kesehatan dan tumbuh kembang anak-anak sekitar. Kegiatan dilaksanakan secara rutin selama masa pandemi COVID-19.

Asnawi selaku Ketua RT 02 RW 01 Desa Bulumanis Lor merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan senam sehat bersama. Apalagi kegiatan dilakukan tetap dengan menjaga dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Selama ini warga anak-anak belum pernah melakukan kegiatan senam sehat bersama ini, sehingga dengan kegiatan ini anak-anak sekitar bisa lebih aktif kembali selama masa pandemi ini,” tuturnya.

Mahasiswi KKN merasa sangat bersyukur telah diperbolehkan untuk mengadakan kegiatan senam sehat bersama ini, meskipun dalam keadaan pandemi seperti sekarang ini, kegiatan senam ini tetap harus dilakukan secara rutin demi menjaga kesehatan mereka dan juga mencegah penyebaran virus COVID-19. Tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Menurut Chanifah Fauchilda Mawadani Mahasiswi KKN Reguler DR 75 UIN Walisongo Semarang Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA), anak-anak sangat antusias dan semangat sekali dengan adanya senam sehat bersama ini, karena selama pandemi ini mereka merasa sangat bosan. Ditambah juga dengan adanya pemberlakukan sekolah daring. “Adanya senam sehat bersama ini mereka dapat mengisi waktunya dengan baik,”katanya.
Penulis: Chanifah Fauchilda Mawadani-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here