Komunitas KejarMimpi Bahas Beasiswa Internasional

Komunitas KejarMimpi Semarang menggelar seminar seputar beasiswa internasional Foto: ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Komunitas KejarMimpi Semarang dalam upaya membantu pemuda kota Semarang untuk meraih mimpi mengadakan kegiatan KMTalks atau KejarMimpi Talks yang pertama.

Bertempat di Aula Balai Kota Semarang Minggu (1/3/2020), kegiatan diawali dengan pengenalan komunitas KejarMimpi Semarang, dilanjutkan materi yang diisi oleh tiga pembicara dengan topik seputar beasiswa internasional.

Dipandu moderator, Vania Via, Denok Kota Semarang tahun 2019, materi pertama disampaikan oleh lembaga konsultan untuk mahasiswa dapat berkuliah di luar negeri, IDP Semarang. Materi yang dibawakan mencakup keterlibatan IDP Semarang untuk membantu para mahasiswa yang akan melakukan study di luar Indonesia. Tak lupa juga lembaga ini memberikan masukan atas jurusan pilihan yang akan diambil oleh mahasiswa itu sendiri.

Kegiatan Komunitas KejarMimpi diharapkan ke depannya dilanjutkan dengan tema lain agar pemuda pemudi mendapat ilmu bermanfaat. Foto: ist

Pemateri kedua Girindra Putri yang pernah mendapatkan beasiswa LPDP tahun 2015, dan menyandang Master Graduate of University Belfast, United Kingdom menyampaikan untuk para muda mudi agar selalu aktif mencari informasi seputar beasiswa luar negeri yang diinginkan.

Sedangkan pemateri ketiga Fajar Iskandar yang aktif dalam kegiatan volunteering ini menceritakan pengalamannya saat mendapat beasiswa Djarum 32 dan penerima penghargaan Weltwart Germany. Fajar mengatakan, agar tidak terus berhenti bermimpi, dan eksekusi mimpi itu sendiri.

“Harapannya kegiatan KM Talks pertama ini dapat menginspirasi para “dream warriors” di Semarang dan memberikan ilmu yang baru agar para pemuda pemudi dari Kota Semarang ini dapat meraih mimpinya, salah satunya melalui seminar seputar beasiswa Internasional ini,” ungkap leader komunitas KejarMimpi Semarang, Syarif Hidayatullah.

Kegiatan ini juga diharapkan tidak hanya sekali ini saja. Ke depannya diharapkan dapat dilanjutkan dengan tema yang berbeda agar para pemuda dan pemudi Kota Semarang sendiri mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat dari ahli yang kompeten di bidangnya. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here