Kota Lama Perlu Dilengkapi PKL Kuliner

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Pariwisata dan kuliner sudah melekat dengan korelasi yang saling berkaitan. Bila suatu objek wisata tidak ada kulinernya, maka dinilai masih ada yang kurang lengkap.

Ketua Persatuan Pedagang dan Jasa (PPJ) k

Kota Semarang Ngadino SH MH, menilai bahwa, kawasan Kota Lama yang memiliki daya tarik terhadap wisatawan perlu dilengkapi tambahan lapak kuliner yang tertata dengan apik sesuai karakter Kota Lama.

“Kalau PKL kuliner di Kota Lama, sebaiknya PKL diberi tempat khusus agar kota lama tambah kelihatan cantik bagaikan remaja wanita yang di wajahnya ada andeng- andengnya, sehingga akan menambah daya tarik,” kata Ngadino, Rabu (19/2/2020).

Kuliner PKL yang sesuai dengan kondisi

kota Lama, menurut Ngadino, ya harus sesuai dengan kearifan lokal supaya tidak menghilangkan nuansa keindahan dan kebersihan.

Perlu diketahui bahwa, hidup ini tidak hanya indah dan bersih saja, tetapi harus lengkap dengan menu makan sehat dan bergizi, supaya lebih lengkap sehingga ada nilai.

Hal tersebut¬† tentunya, PKL di kawasan kota Lama harus memperhatikan kearipan lokal supaya tidak menghilangkan nuansa keindahan dan kebersihan. Ugl–st