Kota Tegal Batalkan Pesta Kembang Api

TEGAL (Jatengdaily.com) – Pemerintah Kota Tegal akhirnya membatalkan rencana untuk menyalakan kembang api yang menandai berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Jumat (22/5) malam nanti. Itu diputuskan setelah berkonsultasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah menyiapkan untuk menyalakan kembang api sebagai penanda berakhirnya PSBB. Namun, karena berbagai pertimbangan, salah satunya atas saran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, rencana itu dibatalkan.

“Kita kan sedang menerapkan social distancing. Jadi disarankan untuk tidak menggelar kegiatan yang mengundang massa banyak. Jadi kita batalkan,” katanya.

Namun, kata Dedy Yon, untuk kegiatan apel penutupan PSBB tetap digelar di Alun-alun malam nanti mulai pukul 22.00 WIB. Nantinya selain apel, akan diisi dengan kegiatan sujud syukur dan pemberian penghargaan bagi tenaga medis.

“Apel tetap kita gelar, nantinya kita akan sujud syukur dan pemberian penghargaan kepada petugas medis,” jelasnya.

Dedy Yon mengatakan, sebelum apel digelar, maka seluruh wilayah Kota Tegal dilakukan penyemprotan disinfektan. Kegiatan melibatkan sejumlah mobil water canon milik Polda Jateng dan mobil pemadam kebakaran. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here