Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Kerjasama STIE AKA Semarang, Sudarman dan Kepala SMK Terpadu Nusantara, Margoyoso, Pati Endah Rustanti Nurhidayah lakukan penandatangan kerjasama. Foto: dok

PATI (Jatengdaily.com) -Untuk melaksanakan pengabdian dalam tri dharma perguruan tinggi (PT), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AKA Semarang, melakukan kerjasama dengan sejumlah pihak, termasuk dengan SMK Terpadu Nusantara, Margoyoso, Pati, baru-baru ini.

Ketua STIE AKA Semarang, Prof Dr Y Sutomo MM mengatakan, bentuk kerjasama ini meliputi pengabdian kepada masyarakat, penerimaan mahasiswa baru, serta penempatan kerja untuk program Kelas Peduli Kuliah.

”Kami memfasilitasi masyarakat untuk bidang pendidikan. Khususnya memberi layanan pendidikan tanpa pandang bulu. Sehingga lulusan SMA sederajat yang tidak mampu secara ekonomi, tetap bisa kuliah, salah satunya lewat program Kelas Peduli Kuliah,” jelasnya, Selasa (18/3/2020).

Untuk Kelas Peduli Kuliah ini, pihaknya menggandeng sejumlah perusahaan dan Balai Industri Produk Tekstil dan Alas Kaki (BIPTAK) Disperindag Provinsi Jawa Tengah.

Dimana siswa lulusan SMA, SMK dan MA sederajat dari keluarga yang tidak mampu secara ekonomi, namun ingin melanjutkan kuliah, dilatih, kemudian ditempatkan bekerja di perusahaan yang berkolaborasi dengan STIE AKA. Dari sebagian gaji yang diterima, selanjutnya bisa digunakan untuk membiayai kuliah.

Sementara itu, dalam penandatangan kerjasama tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Kerjasama STIE AKA Semarang, Sudarman SE MM AKt CA CPAI dan Kepala SMK Terpadu Nusantara, Margoyoso, Pati, Endah Rustanti Nurhidayah CS SPd. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here