Lazisma Bagikan 2 Ton Zakat dan Sembako bagi Warga Terdampak COVID-19

0
23
Ketua Lazisma, Prof Dr KH Ahmad Rofiq MA secara simbolis menyerahkan sembako kepada warga sekitar MAJT. Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah MAJT (Lazisma) membagikan 2 ton beras zakat fitrah dan bantuan sembako tahap dua bagi warga terdampak Covid-19. Bantuan diberikan kepada masyarakat sekitar MAJT dan panti asuhan di Kota Semarang.

Ketua Lazisma, Prof Dr KH Ahmad Rofiq MA menyatakan, selama tahun 2020 ini telah mendistribusikan bantuan dana produktif kepada 61 binaan usaha mikro senilai Rp 124.816.800. Beasiswa kepada Anak Yatim serta membagikan bantuan bagi mereka yang terdampak Covid-19, baik berupa paket sembako, APD bagi tenaga medis maupun masker dan handsanitizer bagi masyakat.

Pada tahap kedua ini yang bersamaan dengan Ramadan, Lazisma telah mendistribusikan zakat fitrah sebanyak 2 ton beras dari para muzaqi yang telah mempercayakan zakat fitrahnya kepada Lazisma.

”Meski jumlahnya tidak sebanyak tahun sebelumnya, Lazisma berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, ”ungkap Guru Besar Pascasarjana UIN Walisongo Semarang ini.

Pendistribusian zakat fitrah dari Lazisma dilaksanakan dengan cara mengundang perwakilan masyarakat sekitar dan menyerahkan langsung kepada panti asuhan di Kota Semarang. Hal ini dilaksanakan guna menghindari kerumun massa dan mematuhi protokol kesehatan darurat Covid-19.

Sekretaris Pelaksana Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah, Drs KH Muhyiddin MA. menyampaikan meskipun dalam kondisi Darurat Covid-19 ini karakter bangsa Indonesia yang sesungguhnya terlihat, mereka selalu bergotong royong untuk saling membantu sesama. Hal tersebut terlihat bagaimana bantuan bagi mereka yang terdampak selalu mengalir untuk didistribusikan.

”Mungkin banyak banyak dari para muzaki yang juga terdampak, tetapi hal tersebut juga membuat mereka untuk saliang berlomba dalam kabaikan untuk bersedekah dan berdoa agar wabah covid-19 ini segera diangkat dari negeri ini,” kata KH Muhyiddin.

Ketua Lazisma mengingatkan masyarakat untuk selalu menyalurkan zakat mereka kepada lembaga zakat yang dipercaya agar distribusi bantuan dapat tersalurkan sesuai dengan ketentuan syar’i dan tepat sasaran serta merata. Lazisma mengundang para muzaki yang ingin berzakat, Infaq dan shadaqah bisa dengan cara langsung datang ke sekretariat Lazisma di gedung perkantoran MAJT lantai 2.

”Apabila diperlukan dari petugas Lazisma dapat mendatangi muzaki atau dapat juga dengan cara mentransfer ke rekening bank BRI KCP Gajah nomor 2096 – 01 – 001657 – 534 an Lazisma, info lebih lanjut dapat menghubungi sdri. Muryani (085101226199),” ujar Prof Rofiq. st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here