Lepas Burung Merpati, Berharap Covid-19 Segera Pergi

Sekda Kota Semarang Iswar Aminudin (tengah) saat melepas burung Merpati. Foto: Ugl

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Sekda Kota Semarang Iswar Aminudin secara simbolis melepas sepasang burung merpati dan 19 ekor burung emprit sebagai pertanda kepergian virus Corona dari lembah Kota Semarang khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

Pelepasan sepasang burung merpati dan burung emprit mewakili walikota bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila 1 Juni yang berlangsung di halaman kelurahan Tawangmas Semarang Barat, lalu dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako korban Covid 19 kepada warga sekitar, Senin (1/6/2020).

Bantuan dari Tawangmas Care kepada warga terdampak Covid 19, total sebanyak 20 ton yang dibagikan secara bertahap. Menurut rencana, bantuan sembako bisa bertahan hingga akhir tahun 2020. Sekitar bulan September mendatang.

“Korban Covid 19 warga Tawangmas, bisa memperoleh bantuan sembako, melalui empat periode. Kami dari pemerintah kota Semarang mengapresiasi pemberian bantuan yang diberikan oleh tokoh-tokoh warga Tawangmas kepada warga korban Covid 19,” kata Iswar mewakili walikota Semarang.

Pemkot, kata Iswar Aminudin, mengucapkan terima kasih kepada tokoh – tokoh warga Tawangmas ditengah Covid 19, tokoh-tokoh warga Tawangmas mampu bergotong-royong dan bergerak bersama mengumpulkan sembako yang kemudian dibagi-bagikan kepada warga korban Covid 19.

Pemkot Semarang sendiri, kata Iswar terus berupaya meningkatkan laju pertumbuhan sehingga kota Semarang bisa lebih baik lagi. Jumlah warga Tawangmas Semarang Barat, kata Iswar, mencapai 800 KK. Sementara sembako yang diberikan oleh Tawangmas Care tahap pertama  yang disalurkan 1000 paket.

Iswar Aminundin mengatakan bahwa, bantuan yang disalurkan Tawangmas care dinilai sangat tepat. Sebab, setelah bantuan dari Pemerintah kota Semarang yang sudah tersalurkan kini dalam kondisi kosong, dilanjutkan oleh tokoh-tokoh warga Tawangmas care kepada warga sekitar korban Covid 19.

Iswar menilai setiap kelurahan di kota Semarang sudah bergerak bersama dalam penyediaan lumbung-lumbung kelurahan sesuai imbauan walikota Semarang.  Sementara ketua panitia Tawangmas Care Lasikin S.Kom mengatakan,  bantuan sembako yang disalurkan dari tahap awal 1 Juni ini sebanyak 1019 paket sembako kepada warga.

Bantuan sembako tersebut, kata Lasikin, menurut rencana akan dibagikan tiap bulan, Juni, Juli, dan Agustus dengan bantuan yang sama . “Saat ini bantuan yang diberikan datang dari donatur, tokoh-tokoh warga dan mereka yang mampu. Bantuan datang dari mana – mana,” ucapnya.

Ia berharap setelah itu, pada bulan Juli, Agustus dan bulan-bulan selanjutnya diharapkan masih ada donatur yang ikut peduli terhadap warga korban Covid 19. “Semoga bantuan dari Pemkot juga masih terus berlangsung,” tambah Lasikin. Ugl–st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here