Liverpool Terkoyak, Misi Treble Winner Buyar

Gol Ross Barkley menit ke-64 mengubur impian Liverpool raih treble winner. Foto: twitter Chelsea

LONDON (Jatengdaily.com) – Keperkasaan Liverpool semakin terkoyak beberapa pekan terakhir. Setelah kalah 0-1 dari Atletico Madrid di 16 Besar Liga Champions, disusul kekalahan dari telak 0-3 dari Watford di Liga Inggris, terakhir Rabu (4/3/2020) dinihari WIB juga dibikin tak berkutik Chelsea, kalah 0-2 di Piala FA.

Bertandang di Stamford Bridge, Liverpool tak berdaya setelah digelontor dua gol anak asuh Frank Lampard. Kedua gol kemenangan Chelsea dicetak Willian menit 13 dan Ross Barkley menit ke-64.

Bagi Ross Barkley, gol yang dicetaknya di menit ke-64 terasa begitu spesial. Sebab dirinya merupakan pemain akademi asli dari Everton yang merupakan rival sekota Liverpool.

“Mencetak gol ke gawang Liverpool adalah hal spesial bagi saya. Sebagai seorang fan Everton, saya selalu bermimpi untuk menjebol gawang mereka,” katanya seperti dilansir dari BBC.

Kekalahan ini sekaligus mengubur impian Liverpool menyamai rekor Manchester United, untuk meraih treble winner dalam semusim. Tercatat baru Manchester United yang bisa menggapai yakni di musim 1998/1999.

Kini Lverpool tinggal berharap dua gelar yakni Premier League dan Liga Champions. Kans terbesar juara ada di Premier League karena Liverpool jauh meninggalkan pesaingnya, kini bertengger di puncak klasemen dan cuma butuh empat kemenangan lagi untuk bisa juara.

Sedangkan di Liga Champions Liverpool juga mendapat tantangan berat. Setelah di leg pertama 16 Besar Liverpool takluk 0-1 dari Atletico Madrid. Tugas berat terdekat, membalikkan kekalahan di leg kedua Liga Champions pekan depan. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here