in

Mahasiswa FTI Unissula Juara Robotik dan Go Internasional

Salah satu mahasiswa FTI Unissula, Alwi Bahtiar saat mengikuti pertukaran mahasiswa di Korea. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Fakultas Teknologi Industri (FTI) Unissula Semarang, telah dikenal secara nasional karena memiliki prestasi robotik yang sangat mentereng dalam hampir semua lomba robotik resmi di lingkup regional dan nasional.

Dominasi robotik Fakultas Teknologi Industri Unissula bahkan pernah berhasil menembus kompetisi internasional di Amerika Serikat dengan menjadi Juara umum pada Trinity College International Fire Fighting Home Robot Contest pada 2-3 April 2016 di Oosting Gymnasium Trinity College Ferris Athletic Center di kota Hartford.

Salah satu fakta menarik lainnya yakni banyaknya mahasiswa dari FTI Unissula yang go internasional melalui berbagai program misalnya saja Alwi Bahtiar yang berhasil mengikuti program pertukaran mahasiswa ke Dongseo University, Korea Selatan, selama empat bulan terhitung 28 Agustus – 28 Desember 2018.

Di saat wabah Covid 19 merebak seperti saat ini mahasiswa Magister Teknik Elektro Unissula juga berhasil membuat chamber disinfektan yang disumbangkan ke beberapa rumah sakit, pondok pesantren dan Lembaga pendidikan lainnya. Hal itu membuktikan bahwa mahasiswa mahasiswa FTI Unissula selain kompeten juga punya kepedulian yang tinggi.

Selain prestasi mahasiswanya prestasi dosen pengajarnya juga tak kalah. Misalnya saja prestasi Dekan Fakultas Teknologi Industri Unissula Dr Arttini Dwi Prasetyowati MSi yang meraih hak paten dari Kemenkumham RI atas temuannya yakni alat dan metode penghapus bising adaptif LMS (least mean square) dengan modifikasi untuk ruang kerja, yang serahkan secara simbolis tahun 2019 lalu.

FTI sediri punya sejumlah yakni, Prodi S1 Teknik Elektro, Prodi S1 Teknik Informatika, dan Prodi S1 Teknik Industri. Bagi calon mahasiswa bisa mendaftar segera secara online di: pmb.unissula.ac.id (jalur raport) atau melalui sekolah mitra pmb.unissula.ac.id (pendaftaran mitra). informasi lebih lanjut hotline 08122011062. she

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

ITB Semarang Kembali Bagikan Ribuan Masker ke Warga

Melalui Teleconference, Bupati Pemalang Lantik 349 PNS