Mahasiswa KKN UIN Walisongo Edukasi Penerapan 3M

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang mengedukasi warga tentang 3M mengantisipasi COVID-19 sekaligus membagikan masker gratis. Foto: dok

PEKALONGAN (Jatengdaily.com) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah (KKN RDR) Angkatan 75 UIN Walisongo Semarang melakukan edukasi tentang pentingnya menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) ketika keluar rumah mengantisipasi COVID-19.

Selain itu juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang berada di sekitar Jalan Urip Sumoharjo, Medono Kecamatan Pekalongan Barat, Rabu, (14/10/2020).

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih peduli dalam menerapkan protokol kesehatan ketika keluar rumah. Utamanya kesadaran kepada masyarakat dalam penerapan 3M saat di luar rumah khususnya di tempat umum.

Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Khususnya para generasi muda untuk bersama-sama terlibat dalam gerakan memutus penyebaran COVID-19 .

“Kegiatan ini penting dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan dalam menghadapi era new normal,” ujar Huda, warga Medono.

Kegiatan edukasi dan pembagian masker ini pun disambut positif oleh warga sekitar. Lurah Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Maryoto menuturkan generasi muda harus ikut andil dalam gerakkan aksi kegiatan sosial pencegahan COVID-19. “Ini agar memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.” ungkapnya saat ditemui di kantornya.

Pencegahan COVID-19 ini memang harus terus dilakukan secara bersama-sama, tidak bisa sepihak saja. Karena jika dinyatakan terkonfirmasi dan orang tersayang ikut menjadi korban maka nyawa adalah taruhannya.

Penulis: Syafa’atul Khoiriyah-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here