Mahasiswa KKN Undip Bagi-bagi Face Shield Gratis

0
113
Pembagian face shield oleh Mahasiswa KKN Undip. Foto : dok

KOTA BATAM (Jatengdaily.com) – Meskipun pasien positif COVID-19 di Indonesia meningkat yang mendorong pemerintah untuk menghimbau masyarakat agar tetap di rumah, namun pedagang kecil mau tidak mau harus tetap beraktivitas di luar karena tuntutan pekerjaannya.

Inilah yang mendorong Mahasiswa KKN Universitas Diponegoro (Undip) Semarang untuk melakukan kegiatan pembagian face shield gratis, serta sosialisasi penggunaannya kepada pedagang kecil di sekitar Muka Kuning Permai I, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam baru-baru ini.

KKN Undip merupakan inovasi baru akibat pandemik corona, karena dilaksanakan di daerah masing-masing mahasiswa tinggal, sesuai imbauan pemerintah agar tetap taat protokol kesehatan.

Program ini bertujuan untuk membantu para pedagang kecil agar lebih sadar akan bahaya COVID19. Sasaran utama dari kegiatan ini adalah pedagang, dengan alasan bahwa mereka memiliki resiko cukup tinggi terpapar virus COVID19 karena berinteraksi dengan banyak orang akibat tuntutan pekerjaan.

Bersamaan dengan pembagian face shield gratis, juga dilakukan edukasi tata cara penggunaan dan merawat face shield agar tetap steril dan tahan lama lewat poster sebagai media penyampaian informasi. Karena pada saat di lapangan, ternyata masih banyak masyarakat yang tidak begitu familiar dengan alat pelindung diri ini.

“Setelah ini masih ada kegiatan video edukasi terkait gerakan anti hoaks COVID19. Tujuannya agar masyarakat selain sadar akan bahaya COVID19, juga menjadi lebih aware dengan bahaya penyebaran berita palsu atau hoaks,” lanjutnya.

Harapannya, kegiatan KKN Mahasiswa Undip di Batam ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya dari pandemi COVID-19, sehingga masyarakat dapat menjaga dirinya sesuai dengan protokol kesehatan oleh pemerintah. Dina Radika Oktavianti-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here