in

Mahasiswi KKN UIN Walisongo Bantu Petugas Gugus Covid-19 Razia Masker dan Sosialisasi 3M

Tim mahasiswi KKN UIN Walisongo membantu menegakkan protokol kesehatan di Sayung, Demak. Foto:dok


DEMAK (Jatengdaily.com) – Mahasiswi KKN UIN Walisongo turut serta dalam kegiatan razia dan pembagian masker, serta sosialisasi 3M di depan Balai Desa Sayung, Kabupaten Demak. Progam razia masker ini merupakan kegiatan rutin selama masa pandemi Covid-19.

Munawir SHI SH, Kepala Desa Sayung mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk penertiban terhadap penggunaan masker dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19. Pembagian masker gratis itu diberikan kepada pengguna jalan yang kedapatan tidak mengenakan masker.

“Operasi penertiban masker ini dilaksanakan di jalan depan Balai Desa Sayung bersama Forkompincam, meliputi Kecamatan Sayung, Polsek Sayung, Koramil 011 Sayung, Dinas Perpustakaan Kabupaten Demak, serta Perangkat Desa Sayung, Linmas dan Adik KKN UIN Walisongo Semarang” ungkapnya, Senin (26/10/2020).

Bekerja sama dengan mahasiswi UIN Walisongo yang sedang melakukan KKN, Razia dilakukan dengan menghentikan pengguna jalan yang tidak memakai masker. Mahasiswi UIN Walisongo sendiri bertugas untuk membagikan masker dan memberikan sosialisasi tentang pentingnya memakai masker untuk mencegah penularan Covid-19.

“Dengan keikutsertaan mahasiswi KKN dalam razia masker ini sangat membantu kami dalam mengedukasi masyarakat sekitar akan bahaya Covid-19 dan besar harapannya dari kegiatan ini masyarakat sadar akan bahaya Covid-19” tutur Mujnawir. Penulis Sururim Masfufah –st

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Kader Golkar Harus Peka dan Dekat dengan Masyarakat

Unggah 5.712 Video Moderasi Beragama, UIN Walisongo Raih MURI