Menpora Buka Kompetisi Basket IBL 2020

Menpora Zainudin Amali saat pembukaan IBL 2020. Foto : zia

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali resmi membuka even Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax 2020, di GOR Sahabat, Semarang, Jumat (10/1/2020) malam.

Pada seri pertama yang diputar di Semarang ini, Zainudin mengapresiasi antusias masyarakat Semarang yang menyaksikan tiga pertandingan pembuka di hari tersebut.

“IBL di Semarang ini sangat luar biasa kalau saya melihat. Ini menandakan basket terus berkembang dan ke arah positif pada kompetisi kasta tertinggi kompetisi basket Indonesia. Biasanya pertandingan awal pada hari Jumat sepi, tapi ini ramai,” kata Zainudin Amali.

Zainudin berharap Perbasi dan IBL terus menata lagi ke depan kompetisi ini. Dan masyarakat mendapatkan tontonan basket yang berkualitas.

“Pemerintah sangat mendukung dan mengapresiasi upaya Perbasi dan IBL dalam menyelenggarakan kompetisi seperti ini,” lanjutnya.

Tidak kalah penting Zainudin berterima kasih kepada Pemprov Jawa Tengah dan Pemkot Kota Semarang yang memberikan venue seri pertama kompetisi basket ini.

”Semua yang dilakukan federasi cabang olahraga kami dukung. Termasuk memasukkan timnas basket di dalam Kompetisi IBL ini. Saya sudah pernah menonton mereka di SEA Games Manila. Saya berharap mereka makin baik dan stabil karena kami akan jadi salah satu tuan rumah (FIBA World Cup 2023) Semoga bisa jadi penyelenggara yang baik dan timnas bisa berperstasi dengan lolos setiap tahap,” tambah Zainudin.

Sedangkan Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah mengatakan sistem yang dipakai pada musim ini sama seperti tahun lalu, yaitu babak regular, playoff, semifinal, dan final.

“Kami buat dalam satu grup setelah tahun sebelumnya kami pecah dua grup. Hal ini kami lakukan karena ada timnas (Indonesia Patriot) di dalamnya,” kata Junas Miradiarsyah. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here