in

Mulai 25 April sampai 31 Mei Semua Perjalanan Kereta Api Penumpang Dibatalkan

Suasana stasiun Tawang sepi. Foto: Jatengdaily.com/ humas Daop 4

SEMARANG (Jatengdaily.com) -PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang membatalkan sementara perjalanan kereta api Kaligung tujuan Tegal dan Maharani tujuan Surabaya Pasarturi yang saat ini masih berjalan.

Dengan demikian semua perjalanan kereta api penumpang dibatalkan sementara mulai 25 April hingga 31 Mei 2020. Sedangkan kereta api barang masih dijalankan untuk keperluan angkutan logistik. Demikian dikatakan oleh Kepala Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro, dalam siaran persnya.

Bagi calon penumpang kereta api yang telah memiliki tiket pada periode tersebut dapat membatalkan tiketnya dan akan mendapat pengembalian biaya tiket secara penuh (100%). PT KAI menghimbau kepada calon penumpang untuk melakukan pembatalan tiket melalui aplikasi KAI Access dengan ketentuan yang berlaku. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung program physical distancing pencegahan penyebaran Covid-19.

Terhitung mulai tanggal 25 April 2020 sejumlah 74 perjalanan kereta api, baik yang berasal dari maupun yang melintas wilayah PT KAI Daop 4 Semarang telah dibatalkan, dengan rincian KA produk Daop 4 Semarang sejumlah 32 perjalanan dan KA yang melintas dari Daop lain sejumlah 42 perjalanan.

Pihak PT KAI Daop 4 Semarang meminta maaf kepada para penumpang yang perjalanannya tertunda. Langkah ini dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 pada masa Angkutan Lebaran 2019.

Hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri No. 25 Tahun 2020. Tertuang pada pasal 8 – 12 di dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 25 Tahun 2020 tentang pengendalian transportasi selama masa mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dalam pasal tersebut tertuang larangan sementara penggunaan sarana transportasi perkeretaapian untuk kegiatan mudik pada masa angkutan lebaran tahun 2020 baik perjalanan kereta api antar kota, kereta api perkotaan dan kereta api luar biasa. she

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Sekda, Kapolres dan Dandim Pantau Posko Terpadu

Percepat Penanganan Covid-19, Porinti dan Perpit Bantu APD 14 Rumah Sakit