Mulai Besok, Car Free Day di Semarang Ditiadakan

Kegiatan car free day. Foto:ilustrasi

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Car Free Day (CFD) Kota Semarang mulai hari Minggu (15/3/2020) besok ditiadakan untuk  sementara. Hal itu dilakukan sampai waktu yang belum ditentukan.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, selain CFD, Car Free Night di Kota Lama Semarang juga ditiadakan sementara karena untuk antisipasi Corona atau Covid-19.

“Dihentikan sementara kegiatan massal supaya kondusif,” kata Hendi sapaan akrab Wali kota Hendrar Prihadi lewat pesan singkat kepada wartawan, Sabtu (14/3/2020). “Peniadaan kegiatan massal itu, sampai situasi normal dan tenang kembali,” imbuhnya.

Perlu diketahui, CFD yang biasa digelar pada hari Minggu di Semarang ada di beberapa titik contohnya, dikawasan Simpang Lima hingga Jalan Pahlawan dan juga Jalan Pemuda. Sedangkan Car Free Night ada di Kota Lama pada akhir pekan.

Hendi juga menjelaskan kegiatan lain yang terkena dampak yaitu Semarang Night Carnival (SNC) yang akan digelar tanggal 30 Maret 2020. Sedangkan kegiatan nasional yaitu Summit Expo masih akan dikoordinasikan dengan Kementrian Kesehatan.

“SNC pasti tunda. Summit,  saya akan komunikasi ke Kemenkes, karena itu event nasional,” jelasnya.Ugl–st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here