NU Peduli Gerakkan Penyemprotan Disinfektan di Ponpes

Tim NU Peduli tengah membagikan handsanitazer kepada sejumlah pedagang di Pasar Johar. Foto:ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Tim NU Peduli Jawa Tengah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah pondok pesantren di Kota Semarang, dan sekitarnya. “Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memperlambat perluasan virus corona (Covid19),” ujar Koordinator Posko NU Peduli Jateng Winarti, Rabu (1/4).

Selain itu, tim NU Peduli melakukan pembagian handsanitizer kepada para pengemudi ojek online, sopir angkot, dan pedagang pasar. Adapula pembagian cairan disinfektan untuk warung-warung dan angkot.

Penyemprotan antara lain dilakukan di Ponpes Al Ishlah Tahfidz, Kauman, Mangkangkulon, Ponpes Uswatun  Hasanah Putri, Mangkangwetan, Ponpes Daarun Najah, Jrakah.

Tim NU Peduli menyemprot disinfektan di sejumlah ponpes di Kota Semarang. Foto:ist

Ada pula, Ponpes Roudlotut Tholibin, Tugurejo, Ponpes Al Hikmah, Tugurejo, Ponpes Tazkiyatun Nufus, Mangunharjo RT 05 RW 04, SMKNU Ungaran, dan PP Roudlotun Ni’mah, Kalicari, Pedurungan.

“Ini masih terus berlanjut di hari-hari berikutnya. Masih ada Masjid, Mushola yang selama ini ternyata belum pernah dilakukan penyemprotan disinfektan,” terang Winarti yang juga ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Jateng ini.

NU Peduli, lanjut Winarti, juga akan terus menggalang seluruh kekuatan organisasi, bersama masyarakat luas dalam penanganan corona ini. “Setelahnya, tentu NU Peduli juga akan melakukan penguatan ketahanan pangan warga. Karena kasus korona ini juga membawa dampak ekonomi kepada warga,” terangnya.

Winarti menjelaskan, NU Care-LAZISNU Jawa Tengah melalui “Gerakan NU Peduli Cegah Covid-19” telah menggagas sejumlah program seperti pembagian sembako untuk para dhuafa, maupun makanan sehat untuk pekerja dan dhuafa. “Bantuan atau donasi saudara-saudara semua dapat disalurkan melalui klik link http://s.id/bantusembako,” tegasnya. st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here