Petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api tempat pabrik obat nyamuk bakar, yang terbakar di Kota Tegal karena lokasinya yang tertutup tembok. Foto: Jatengdaily.com/wing

TEGAL (Jatengdaily.com)- Sebuah pabrik obat nyamuk bakar yang berlokasi di Jalan Seram RT 01/ RW 10, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, terbakar hebat, Rabu (1/4/2020) malam.

“Belum diketahui secara pasti penyebabnya. Selang 10 menit kami mendapatkan laporan, kondisi api sudah membesar,” ungkap Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal, Andri Yudi di lokasi kejadian.

Lima unit mobil pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Tegal, yang dikerahkan tak bisa berbuat banyak. Petugas kesulitan memadamkan api karena minimnya akses menuju sumber api.

Dari pantauan di lapangan sumber api terhalang oleh tembok yang tinggi dan besar. Bahkan untuk menyemprotkan air, petugas terpaksa menunggu tembok bagian tengah runtuh.

“Ini sudah mulai retak dan miring. Kemungkinan besar akan roboh. Dengan begitu kita bisa menyemprotkan air,” imbuh Yudi.

Hingga berita ini diturunkan, belasan petugas pemadam dari Kota dan Kabupaten Tegal masih berjibaku memadamkan api dengan memanfaatkan celah tembok. Satu unit water canon milik Polres Tegal Kota turut diturunkan untuk memadamkan api. Wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here